Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 13 Okt 2017 - 17:10:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Setnov Ajak Pengungsi Gunung Agung untuk Ceria

62SetnovVI.jpg
Setya Novanto (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

BALI (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR RI Setya Novanto mengunjungi pengungsi Gunung Agung di wilayah Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali, pada Jumat (13/10/2017).

"Bapak dan ibu selain juga anak-anak semua tetap ceria. Kalau hati selalu ceria maka kondisi apa pun bisa dihadapi dengan bahagia," ujarnya saat berkomunikasi langsung dengan pengungsi, Jumat (13/10/2017).

Menurut Novanto, kedatangannya bersama Wakil Gubernur Bali Pak Sudikerta, ingin membawa sembako serta keperluan logistik lainnya untuk pengungsi. Menurut Novanto, penanganan pengungsi di wilayah ujung utara Pulau Dewata tersebut cukup baik terkait ketersediaan bahan-bahan makanan dan juga perlengkapan logistik lainnya.

Selain itu, pihaknya mengapresiasi sikap dan perilaku warga Bali yang selalu menjunjung tinggi alam dan budaya, menjadi satu kesatuan dengan agama yang dianutnya.

"Saya mengenal warga Bali sebagai warga yang menjunjung tinggi keharmonisan hidup baik dengan agama, budaya, ataupun lingkungan sekitar. Mari berdoa bersama agar masyarakat Bali diberikan jalan terbaik dalam menghadapi kondisi Gunung Agung," demikian Novanto.

Sementara itu, Kepala Desa Tembok, Dewa Komang Yudi Astara mengatakan, jumlah pengungsi asal Kabupaten Karangasem yang ditambung di desanya mencapai sekitar 7.175 jiwa. Sebagian besar adalah keluarga yang pernah menjadi korban letusan Gunung Agung tahun 1963.

"Selain di kantor desa, pengungsi juga berada di rumah-rumah warga. Kami gotong royong secara kekeluargaan," terang dia. (Ant/icl)

tag: #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...