Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Minggu, 15 Okt 2017 - 21:14:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Wajibkan PNS DKI Nobar Pelantikan Anies-Sandi‎, Gerindra Apresiasi Intruksi Sekda

7875husni.jpg
Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta, Husni Thamrin (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Gerindra DKI Jakarta menyambut baik sekaligus mengapresiasi terobosan yang diinisiasi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah, terkait penyediaan fasilitas nontong bareng (nobar) prosesi pelantikanpemimpin baru, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta, Husni Thamrin menilai, langkah tersebut menggambarkan kejeniusan sosok Saefullah dalam menyambut kegembiraan warga Ibukota yang tak kurang dari 1x24 jam lagi akan dipimpin Gubernur baru.

"Ijinkan saya memberi apresiasi kepada Pemda DKI pimpinan Pak Sekda Saefullah, yang kali ini cermat memperhatikan kepentingan warga untuk menggelar Nobar rangkaian prosesi Pelantikan Anis - Sandi," kata Thamrin kepada TeropongSenayan, Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Menurutnya, intruksi Sekda Provinsi DKI Jakarta No 51 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Kegiatan Nonton Bersama Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2017-2022 yang diterbitkan Kamis (12/10/2017) itu akan mempermudah bagi warga Jakarta yang ingin menjadi saksi sejarah pengambilan sumpah Anies-Sandi.

"Alhamdulillah, Pak Sekda memberi kemudahan bagi warga yang berhalangan hadir ke Balaikota DKI untuk menyaksikan rangkaian prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI yang fenomenal," ujarnya.

"Penyediakan sarana dan fasilitas di wilayah kerja masing-masing Walikota, Camat dan Lurah se-DKI Jakarta semoga dapat dilakukan dengan nyaman dan tenang. Semoga juga warga yang nantinya ikut nonton sekalian disediakan konsumsi ala kadarnya," tambah Thamrin berseloroh.‎

Politisi senior DKI ini memandang, kebijakan ber-nomer 51 itu juga akan menguntungkan banyak pihak, sekaligus termasuk pihak TV maupun penjual makanan dan minuman di sekitar lokasi nobar.

"Memang tidak semua angka 51 mebawa bencana sebagaimana mitos di masyarakat. Setidaknya Sekda Pemprov DKI Jakarta melalui instruksi Sekda No 51 tersebut justru memberi anugerah dan keberkahan bagi jajaran PNS DKI dan warga Ibukota untuk bersama-sama berpartisipasi aktif," ungkapnya.

Karenanya, momentum ini diharapkan Thamrin, kedepan Pemda DKI harus lebih banyak membuat kebijakan yang mempermudah dan berpihak bagi kepentingan rakyat banyak sebagaimana instruksi Sekda Dki No 51 ini.

"Prinsipnya, kami (Gerindra) mendukung semua kebijakan Pemerintah yang berpihak kepada rakyat banyak, dan sebaliknya tetap siap mengkritisi kebijakan yang merugikan rakyat," tegas Thamrin.

Diketahui, sebelumnya Sekda DKI, Saefullah mengintruksikan kepada seluruh PNS di lingkungan Pemprov DKI agar ikut menyaksikan langsung prosesi pelantikan Anies-Sandi melalui layar lebar.‎

Perintah itu tertuang dalam Instruksi Sekda Provinsi DKI Jakarta No 51 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Kegiatan Nonton Bersama Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2017-2022 yang diterbitkan Kamis (12/10/2017) tengah pekan lalu.‎

Orang nomor satu di PNS DKI itu meminta jajarannya mulai dari Wali Kota, Bupati, Camat hingga Lurah agar ikut bersama-sama warga menyambut pemimpin baru hasil Pilkada DKI 2017 April silam.

"Para Wali Kota/Bupati administrasi, Camat dan Lurah Provinsi DKI Jakarta agar melaksankan kegiatan nonton bersama dengan LMK,RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, dalam acara pelantikan gubernur DKI Jakarta masa bakti tahun 2017-2022 secara langsung menggunakan layar lebar di ruang pola atau aula kantor masing-masing," demikian isi instruksi Sekda DKI yang beredar luas di kalangan wartawan.

Pelantikan yang akan dimulai pukul 17.00 WIB tersebut akan disiarkan secara langsung oleh beberapa stasiun televisi nasional, seperti TVOne, MNC TV dan Kompas TV.

"Para Wali Kota, Bupati, Camat dan Lurah agar segera menyediakan LCD Projector, PC atau laptop, screen, dan akses internet berkekuatan 512 kbps agar kegiatan nobar berjalan lancar," pinta Saefullah.‎

Bahkan, khusus untuk 12 kelurahan, Pemprov DKI menyediakan alat virtuality dengan kemampuan akses sudut pandang 360 derajat.

Ke-12 kelurahan tersebut adalah:
- Menteng Dalam
- Pondok Kopi
- Jatinegara
- Pela Mampang
- Cipete Selatan
- Lebak Bulus
- Tanjung Priok
- Marunda
- Penjaringan
- Srengseng‎
- Duri Kepa
- Rawa Buaya
‎‎
Untuk diketahui, Anies-Sandi akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022 oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Senin 16 Oktober 2017, tepat pada pukul 17.00 WIB besok sore .

Dalam rangkaian acara pelantikan tersebut nantinya juga terdiri dari tiga agenda utama, yakni serah terima jabatan Gubernur dari Djarot Syaiful Hidayat kepada Anies Baswedan, rapat paripurna dengan DPRD DKI, dan ditutup dengan pesta rakyat.‎‎ (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...