Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 17 Okt 2017 - 07:19:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Gaji Sandi Bakal Dikelola Badan Zakat

18IMG-20170708-WA026.jpg
Wagub Sandiaga Uno (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno tak bakal mengambil gajinya selama menjabat. Dia berjanji selama lima tahun ke depan, seluruh hak pendapatannya sebagai orang nomor dua di Pemprov DKI, akan disumbangkan.

"Tidak ambil gaji. Sudah semuanya akan dikelola Badan Amil Zakat Infaq dan Sadaqoh, yatim dan duafa," kata Sandi di Jakarta, Selasa (17/10).

Sandi mengaku sudah mantap dengan keputusannya tersebut. Ia akan menggunakan gajinya untuk keperluan anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa.

"Gaji pertama dan lima tahun ke depan tidak akan ada yang (diambil). Insya Allah memakmurkan anak-anak yatim, fakir miskin dan duafa," tutup Sandi.

Sementara, Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI Jakarta, Taufik Hadiawan mengapresiasi keputusan Sandi.

"Itu langkah baik yang ditunjukkan seorang pemimpin. Sandi menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat kecil maupun anak-anak yatim dan kaum dhuafa," kata Taufik, Senin (16/10).

Saat ditanya apakah langkah itu juga diikuti oleh Gubernur Anies Baswedan, dia mengaku tak tahu. Idealnya, kata dia, jika Wagub DKI berani, langkah tersebut ‎juga turut dilakukan Gubernur DKI.

Sementara terkait langkah tersebut patut ditiru oleh pejabat lainnya, Taufik mengaku sepakat. Namun menurutnya, hal itu kembali kepada hak setiap pejabat.

"Kan setiap pejabat punya penghasilan dan kebutuhan yang berbeda-beda. Tergantung pribadi pejabatnya, kan itu hak setiap orang," pungkas Taufik. (aim)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...