TSJabar
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 17 Okt 2017 - 10:05:21 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Jabar Jaring Sembilan Tokoh, Minus Ridwan Kamil

74pdip2.jpg
Ilustrasi PDIP (Sumber foto : ist)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menjaring sembilan tokoh potensial yang layak dicalonkan pada Pilgub Jabar 2018. Nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tidak termasuk di dalamnya.

"Emil (Ridwan Kamil) tidak (diundang) karena dari awal Emil tidak masuk dalam penjaringan dari PDIP," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana, di Bandung, Senin (16/10/2017).

PDIP akan mengundang mereka untuk menyampaikan paparan di Bandung pada 21 Oktober 2017.

"Jadi yang diundang sementara ini ada sembilan. Ini bagian dari mekanisme penilaian karena Jawa Barat ini banyak tokoh yang berpotensi untuk membangun Jawa Barat yang lebih baik," ujar Abdy.

Selain itu, lanjut dia, PDI Perjuangan juga akan mengundang sejumlah tokoh asal Jawa Barat yang sudah melewati penjaringan internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Barat.

Mereka adalah Puti Guntur Soekarnoputri, Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, serta Bupati Kabupaten Majalengka Sutrisno.

Kesembilan tokoh yang akan diundang oleh PDIP Jawa Barat, menurut Abdi, diantaranya Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua P2TP2A Jawa Barat yang juga istri Gubernur Jawa Barat, yakni Netty Heryawan.

"Jadi dari eksternal itu ada beberapa nama ada mantan Kapolda Jawa Barat Anton Charliyan, Susi Pudjiastuti, dan Netty Heryawan. Kami juga undang Pak Demiz (Deddy Mizwar) tapi sayang beliau mau umrah," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan dirinya sangat mengapresiasi sambutan baik dari DPD PDIP Jabar.

Namun Demiz menyampaikan permintaan maafnya tidak bisa menghadiri undangan PDIP dalam kegiatan pemaparan sejumlah tokoh dan bakal cagub Jabar menjelang Pilgub Jabar 2018.

Hal ini disebabkan dirinya akan menjalankan ibadah umrah pada waktu yang bersamaan.

"Saya mohon maaf tidak bisa hadir tapi akan saya doakan dari Tanah Suci agar acaranya berjalan lancar," kata dia. (plt/ant)

tag: #pilkada-jabar-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJabar Lainnya
TSJabar

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dilantik Rabu

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 03 Sep 2018
BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rabu ...
TSJabar
Jadi Gubernur dan Wagub Terpilih

Ridwan-Uu Diperkenalkan dalam Rapat Paripurna DPRD Jabar

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diperkenal kepada anggota DPRD Jabar. Ridwan-Uu diperkenalkan dalam Rapat ...