Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 17 Okt 2017 - 12:20:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Pidato Anies Disebut untuk Bangkitkan Semangat Anak Bangsa

72PAN-YANDRI.jpg
Yandri Susanto (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Amanat Nasional (PAN) menilai, pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kalimat pribumi bagus, dan tidak menyingung golongan dan kelompok mana pun.

Hal itu diutarakan Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto yang melihat pidato Anies lebih ke arah membangkitkan semangat anak bangsa untuk menjadi yang terbaik di Indonesia.

Dan ia meminta semua pihak tidak usah menutup mata, kalau kekayaan Indonesia saat ini hanya dinikmati oleh segelintir orang yang bukan WNI asli.

"Anies ingin membangkitkan semangat itu agar semua anak bangsa bisa untuk terpacu, untuk menjadi yang terbaik di republik ini. Jadi saya kira yang disampaikan Anies itu bagus, untuk memacu semangat jangan hanya segelintir orang saja yang menguasain ekonomi, tapi kita yang menggerakan ekonomi secara bersama dari semua kalangan," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Maka itu, Yandri meminta seluruh warga Jakarta sudah saatnya bangkit untuk mengisi kemerdekaan. Dan kini, kata dia, dengan menjadinya Anies sebagai Gubernur Jakarta, tidak boleh ada lagi yang terlena melihat ekonomi Indonesia dikuasai segelintir orang.

"Yang dimaksud pribumi Pak Anies itu masyarakat yang terpinggirkan, yang ga punya kesempatan untuk bangkit bersama-sama," imbuhnya. (icl)

tag: #aniessandi  #partai-amanat-nasional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...