Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 17 Okt 2017 - 14:36:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Eks Relawan Foke Siap "Pelototi" Kinerja Anies-Sandi

21FBJ-Anies-Sandi.jpg
Forum Bersama Jakarta (FBJ‎) memberikan ucapan selamat bertugas kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah resmi manjabat gubernur-wakil gubernur DKI. Forum Bersama Jakarta (FBJ‎) pun menyatakan siap mengawal kinerja Anies-Sandi.

‎Ketua FBJ‎ Budi Siswanto mengatakan, kemenangan yang diraih Anies-Sandi dalam Pilkada DKI lalu merupakan ikhtiar dan gotong royong bersama masyarakat. Sebagaimana juga diakui Anies dalam pidato perdananya di Balaikota, Senin (16/10/2017) malam.

"Kini saatnya mengisi lembaran baru, kami (FBJ) sebagai relawan pemenangan Anies-Sandi yang berjibaku sejak putaran pertama, berkomitmen akan mengawal Pak Anies dan Pak Sandi hingga lima tahun kedepan," kata Budi saat berbincang dengan wartawan, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Budi ingin memastikan kebijakan Pemprov DKI memperhatikan masukan dari warga dalam mengatasi masalah-masalah yang ada di masyarakat.

"Ide, gagasan, dan pemikiran dari masyarakat, khususnya relawan FBJ kita harapkan sebagai wujud partisipasi dalam membangun kota Jakarta menjadi lebih baik," ujar Budi.

Dijelaskan Budi, FBJ yang merupakan simpatisan dan relawan mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo (Foke) dan tergabung dalam Fauzi Bowo Center‎, pada Pilkada DKI 2017 lalu memilih melebur menjadi relawan pendukung Anies-Sandi.

"Jadi, kami sebelumnya pernah berada di lingkaran Pemprov DKI mengawal kebijakan Gubernur Fauzi Bowo 2007-2012, namun kami juga pernah berada di luar Pemprov 2012-2017. Kini, saatnya kami kembali berkontribusi kritis konstruktif dalam mengawal pemerintahan Anies-Sandi," terang Budi.

"Semoga ini menjadi awal perjuangan besar untuk bersama-sama memajukan warga dan kota Jakarta melalui 23 janji kampanye," katanya.

Hal itu, menurut Budi, juga sesuai dengan pesan Ketua Dewan Pembina FBJ DKI, Habib Aboe Bakar Alhabsyi yang juga Ketua Desk Pilkada PKS diberbagai kesempatan.

"Pesan beliau (Habib), ide bisa datang dari segala penjuru, kami (FBJ) harus ikut pro aktif membantu dan sekaligus mengkritisi serta memberi solusi terhadap masalah yang ada di lapangan," beber Budi.

"Ini juga sebagai rasa tanggung jawab, kita harus terus mengawal kinerja Anies-Snadi dalam mewujudkan Jakarta yang lebih baik," ujar Budi menirukan petuah-petuah Habib Aboe Bakar.

"Insyallah, dengan bekal pengalaman selama 10 tahun, dengan gagasan paradigma membangun Jakarta dengan konsep gerakan 'Maju Kotanya, Bahagia Warganya' akan terwujud, semoga Pemimpin Baru Jakarta tetap amanah, serta dimudahkan segala urusannya, dan dijauhkan dari segala fitnah dari mereka yang punya niat jahat," pungkas Budi.

Seperti diketahui, Anies-Sandi sudah mulai berkantor di Balaikota hari ini, setelah kemarin (16/10/207) dilantik oleh Presiden Jokowi di istana Presiden.

Dalam pidato perdananya, Anies menegaskan akan melaksanakan 23 janji kampanye tanpa terkecuali. Ia juga mengajak seluruh masyarakat mengawasi kinerjanya, dan mengingatkan kalau ada yang melenceng dari janji yang diucapkan pada masa kampanye lalu.‎(yn)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...