Bisnis
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 17 Okt 2017 - 15:38:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Meikarta Selaras dengan Visi Pemerintah Soal Perumahan

43MeikartaCikarang.jpg
Ilustrasi Proyek Meikarta (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mega proyek Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat selaras dengan visi Pemerintah dalam soal pemenuhan kebutuhan perumahan. Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda mengatakan, kesamaan visi penting agar backlog kebutuhan rumah terpenuhi.

Menurut Ali, pengembangan kota baru Meikarta seharusnya mendapat dukungan dari pemerintah.

"Sekarang yang menjadi pertanyaan apakah pemerintah mau membangun apartemen di bawah Rp 150 jutaan. Sekarang ada pengembang yang mau, yang selaras dengan visi pemerintah, seharusnya didukung,"ujar Ali di sela Intiland Property Expo 2017 di Senayan City, Jakarta, Kamis (12/10/2017), seperti dikutip dari rilis yang diterima di Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Dia menegaskan, apabila ada persyaratan yang masih belum terpenuhi, seharusnya pemerintah dan pengembang duduk bersama untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Jadi pemerintah dan pengembang bisa menghasilkan solusi yang terbaik bagi masyarakat,"tegas Ali.

Sementar itu, CEO Intiland Development, Tbk. Hendro S Gondokusumo saat diminta pendapatnya mengatakan, setiap pengembang memiliki kiat tersendiri untuk mengembangkan sebuah kawasan hunian. Termasuk Lippo Group yang sedang mengembangkan kawasan kota baru Meikarta.

"Menurut saya mereka mampu. Saya sempat berkunjung dan melihat langsung Meikarta, dan memang mereka (Lippo) sedang bekerja,"sebutnya.

Tentang harga yang murah, Hendro berpendapat, hal tersebut wajar dalam dunia bisnis.
"Menurut saya kalau jumlah yang dibangun sangat banyak pasti bisa harganya murah. Sama halnya dengan bisnis pakaian, kalau puluhan dengan ratusan ribu potong kan jelas beda harganya,"papar Hendro. (plt)

tag: #proyek-meikarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement