Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 17 Okt 2017 - 16:58:16 WIB
Bagikan Berita ini :

‎Anies Pasti Tutup Hotel Alexis

46Anies-gubernur.jpg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno komitmen untuk menutup hotel mewah Alexis, yang diduga dijadikan tempat prostitusi. Demikian ditegaskan politikus Partai Gerindra DKI Syarif.

"Sesuai janji saat kampanye, Anies-Sandi pasti akan menertibkan Alexis, karena dianggap sudah meresahkan," kata Syarif di gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Anggota Fraksi Gerindra ini menyatakan, selama ini kesan Alexis sebagai hotel esek-esek memang tidak dapat dianggap sepele. Apalagi di sekitar hotel yang berada di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara itu ada pemukiman penduduk.

"Jadi, apa yang baik oleh Anies -Sandi pasti dikembangkan. Yang gak benar ditertibkan," tegas Syarif.

Sebelumnya, Minggu (15/10/2017), sejumlah orang yang tergabung dalam Gerakan Relawan Jakarta Utara menggeruduk Hotel Alexis dan berupaya menyegelnya, namun gagal karena mendapat perlawanan dari pengamanan pihak hotel, hingga empat orang demonstran mengalami luka-luka karena sempat memaksa masuk.

Koordinator aksi, Madi mengatakan, aksi tersebut dilakukan karena setelah Kalijodo dan Kramat Tunggak ditutup, Alexis juga harus ditutup karena merupakan sarang prostitusi dan bahkan diduga juga menjadi tempat peredaran narkoba.

"Kamis (19/10/2017) besok, kami akan aksi lagi dengan didukung elemen-elemen masyarakat di Jakarta Utara," pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, M Rico Sinaga menilai, gerakan aksi tersebut patut diapresiasi, karena menurutnya Alexis memang layak untuk ditutup.

"Alexis itu sudah berkali-kali menyalahi perizinan, bahkan sudah pernah diberi SP (surat peringatan). Kalau Alexis ditutup, itu akan menjadi shock terapi bagi hotel-hotel lain agar taat aturan," imbuhnya.

Pegiat LSM DKI senior ini menduga, selama ini Alexis bisa eksis karena dibekingi oleh mantan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Tuntutan masyarakat agar Alexis ditutup sudah sejalan dengan janji Anies-Sandi saat kampanye," pungkasnya.‎‎(yn)

tag: #anies-baswedan  #aniessandi  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...