Berita
Oleh Bani Saksono pada hari Rabu, 18 Okt 2017 - 11:47:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Asuransi 2017: Tingkatkan Mutu Produk Asuransi

15HARI ASURANSI-2017.JPG
Para pemimpin asosiasi perasuransian yang berada di bawah Dewan Asuransi Indonesia (DAI) mengadakan jumpa pers peringatan Hari Asuransi 2017 di Jakarta (17/10/2017).Yaitu Ketua DAI/AAJI Hendrisman Rahim (tiga dari kanan), Ketua Panitia Wahyu Wibowo (tiga dari kiri). (Sumber foto : dok/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Menyambut Hari Asuransi 2017 yang jatuh pada 18 Oktober ini, Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama asosiasi perasuransian yang ada bertekad untuk meningkatkan mutu produk dan layanan asuransi. Sebab, pengguna asuransi di Indonesia masih kecil, yaitu 1,7% dari total penduduk. Apalagi dengan munculnya kasus klaim nasabah Alianz yang berujung di meja hijau.

“Jumlah masyarakat yang belum memahami dan memiliki asuransi masih besar, karena itu, sosialisasi terus-menerus menjadi tugas bersama seluruh insan pelaku asuransi,’’ kata Hendrisman lagi. Dia memberi ilustrasi bahwa pemegang polis asuransi di Singapura hanya 5% saja. Sedangkan, pemegang asuransi terbanyak di sektor properti dan kendaraan bermotor.

Itu sebabnya, dalam peringatan Hari Asuransi 2017, DAI bersama enam asosiasi akan menggelar acara besar-besaran. Keenam asosiasi itu adalah Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Asosiasi Asuransi dan Jaminan Sosial Indonesia (AAJSI), Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI), Asosiasi Penilai Kerugian Asuransi Indonesia (APKAI), dan Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi dan ReasuransiIndonesia (Apparindo). Saat ini tercatat ada 211 perusahaan asuransi di Indonesia.

Peringatan Hari Asuransi 2017 mengangkat tema ‘Indonesia Berasuransi’ dan dengan tagline Cerdas, Sejahtera, Mandiri. DAI akan menggelar roadshow di 10 kota, di antaranya Medan, Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Manado, dan Pontianak. Di tiap kota digelar berbagai kegiatan olah raga termasuk fun run/walk, bazar, talk show, dan Insurance Goes to School. Namun puncak acaranya dilakukan di Padang dengan menggelar Festival Asuransi dan Insu-RUN pada 8-9 Desember 2017.

Pemecahan Rekor MURI

Ketua Panitia Hari Asuransi 2017 Wahyu Wibowo menjelaskan, akan ada pemecahan rekor MURI pembukaan 10 ribu polis baru asuransi dalam sehari dengan total klaim Rp 500 miliar. Sedangkan untuk lomba lari 10K juga diharapkan terjadi pemecahan rekor nasional dengan waktu 29,24 menit kategori putra dan 34,24 menit (putri). Hadiahnya masing-masing 1 unit mobil Honda HRV. Lomba lari ditargetkan menyedot 15 ribu orang dari seluruh Indonesia.

“Kami juga menggandeng berbagai komunitas, termasuk kalangan UMKM, pekerja industri kreatif, dan pekerja seni agar mereka juga turut memahami pentingnya berasuransi,’’ kata Wahyu Wibowo, saat menggelar konperensi pers di Gedung Permata, di Kuningan, Jakarta (17/10/2017) petang. Tujuan kegiatan itu, kata Wahyu, untuk mengedukasi masyarakat umum akan arti penting berasuransi, membuka lapangan kerja, serta memperkenalkan asuransi mikro bagi pedagang. Juga tentang life and finacial planning. (b)

tag: #dewan-asuransi-indonesia-dai  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...