Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 18 Okt 2017 - 15:16:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Sandi, Rakyat Beri Kami Mandat Hentikan Reklamasi

22IMG-20170804-WA054.jpg
Sandiaga Salahudin Uno (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, masyarakat telah memberikan mandat kepada dirinya dan Gubernur Anies Rasyid Baswedan untuk menghentikan reklamasi di Pantai Utara Jakarta. Ia juga mengatakan akan bertemu dengan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan untuk membahas masalah ini.

"Kita tahu tuntutan masyarakat dan mandat kita menghentikan reklamasi," kata Sandi di Jakarta Timur, Rabu (18/10/2017).

Sandi mengatakan, ia tidak ingin keputusan reklamasi diambil secara tergesa-gesa. Menurutnya selain untuk kemajuan bangsa, reklamasi juga harus berdampak baik bagi masyarakat. Sandi juga mengatakan akan bertemu dengan Menko Kemaritiman untuk membahas hal tersebut.

"Pertemuan dengan dengan Menko Kemaritiman Pak Luhut, kita sama- sama memiliki niat yang baik," ujarnya.

Ia menginginkan semua proses terbuka, dan masih ada pertanyaannya yang belum dijawab.

"Ada pertanyaan pasti, lapangan kerja berapa yang diciptakan di sana dan kajiannya belum ada. Untuk siapa tempat itu, bagaimana pendidikan anak-anak ini, apakah gedung rusak akan terbantukan. Kita memimpin untuk semua bukan segelintir orang," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menghentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta.

Luhut dalam acara "Coffee Morning" dengan wartawan di Jakarta, Selasa (17/10) hanya mengingatkan agar Anies merealisasikan janji kampanyenya itu sesuai aturan yang berlaku.

"Kalau sesuai aturan ya kita ikuti. Tidak ada kepentingan saya di situ. Kalau aturannya memang demikian, kita hidup dengan aturan, bukan emosi dan sekadar wacana. Saya sesuai kewenangan saya ya saya kerjakan. Kalau mau dia hentikan, dia batalkan, ya silakan saja," katanya. (Ant/icl)

tag: #dki-jakarta  #reklamasi  #reklamasi-pantai-utara-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...