TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 20 Okt 2017 - 07:08:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Bersama Gerindra dan PKS, PAN Ingin Buat Poros Baru di Pilgub Jatim

98PAN-YANDRI.jpg
Yandri Susanto (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto tidak menampik kemungkinan PAN dengan Partai Gerindra dan PKS membentuk poros baru di Pilkada Jawa Timur 2018. Hal ini menjadi alternatif lain selain pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Azwar Anas atau Khofifah Indar Parawansa.

"Semuanya bisa terbuka, termasuk membuat poros baru juga terbuka karena cukup. PAN Gerindra, PKS cukup," ujar Yandri kepada wartawan pada Kamis (19/10/2017).

Namun menurut Yandri, jika membuat poros baru, hendaknya pasangan yang nantinya diusung poros baru bisa mengimbangi kekuatan pasangan Gus Ipul-Azwar Anas dan Khofifah. PAN pun kata Yandri telah memunculkan nama Dahlan Iskan dan Tri Rismaharini.

Menurutnya kedua nama tersebut dianggap mampu menyaingi elektabilitas pasangan lainnya yang lebih dulu populer.

"Misalkan kita munculkan Dahlan Iskan tuh sama Risma. Bagus tuh tiga pasangan seru," ungkap Sekretaris Fraksi PAN di DPR tersebut.

Meski ia mengakui tentu tidak mudah mengingat Risma adalah kader dari PDI Perjuangan.

"Makanya nanti saya minta ke DPW Jatim minta coba tanya dulu Bu Risma itu memang benar nggak mau maju atau memang nggak dimajukan. Kalau dia mau maju tapi nggak dimajukan ya ambil saja," katanya.

Selain itu, PAN juga akan mengomunikasikan hal tersebut kepada Gerindra dan juga PKS. Sebab soal nama yang dimunculkan PAN tersebut juga sudah disampaikan kepada DPW Jatim.

"Ya itu yang saya minta pas saya panggil tim Pilkada Jatim di Senin kemarin. coba Dahlan Iskan dijajaki juga dan Risma dijajaki kalau memang poros baru," katanya. (Re/icl)

tag: #jatim  #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...