Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 20 Okt 2017 - 08:08:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Duarr, Kata Buwas Lapas Jadi Sarang Pengendali Narkoba

72(BNN)BuwasII.jpg
Budi Waseso (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebanyak 80 persen penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Indonesia merupakan pelaku atau terpidana kasus narkoba. Hal ini disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso saat pemusnahan narkoba di Medan, Kamis (19/10).

"Kita selama ini menganggap kejahatan narkoba adalah kejahatan biasa. Kita harus memahami, 70 persen hingga 80 persen yang ada di Lapas adalah tindakan narkotika, 30 persennya itu diwakili korupsi, teroris dan kriminal," kata laki-laki yang akrab disapa Buwas itu, Kamis (19/10/2017).

Selain itu, Buwas juga menyoroti tingginya kasus pengendalian narkoba dari dalam Lapas. Menurut dia, hal ini menunjukkan bahwa Lapas bukanlah tempat yang aman dari narkoba.

"Pengendalian masih di Lapas. Berarti Lapas ini memang sarang. Kenapa. Karena sistem, karena kita tidak serius menangani ini," ujarnya.

Buwas mengatakan, pembenahan di tubuh internal penting dilakukan untuk mencegah pengendalian bisnis narkoba dari balik Lapas. Perbaikan sistem, lanjutnya, juga perlu dilakukan untuk memberantas peredaran narkoba di dalam Lapas

"Ditambah berapa pun pegawai di Lapas kalausistem tidak diperbaiki, integritas tidak dijamin maka tidak ada gunanya," kata Buwas. (Rep/icl)

tag: #bnn  #narkoba  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fraksi PKS Sangat Kecewa AS Veto Keanggotaan Penuh Palestina di PBB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini sangat kecewa dan menyesalkan sikap Amerika Serikat (AS) yang memveto draf resolusi untuk mengakui secara penuh keanggotaan Palestina di ...
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...