TSJatim
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 21 Okt 2017 - 05:41:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Kiai Tim 17 Godok Calon Pendamping Khofifah

72Khofifah 003.jpg
Bakal Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Sumber foto : ist)

SURABAYA (TEROPONGSENAYAN)--Tim 17 yang beranggotakan para kiai mengaku telah menyiapkan delapan nama calon pendamping Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018. Namun, tim belum bersedia menyebut karena nama-nama tersebut masih dalam tahap penggodokan.

Selama penggodokan, akan dipastikan apakah para kandidat wakil gubernur tersebut telah memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Tim 17.

"Harus memenuhi kriteria yang diharapkan, di antaranya kepemimpinannya harus bersih. Karena saat ini korupsi dimana-mana dan ini titik lemah kepala daerah," kata salah seorang anggota Tim 17, Lily Wahid saat menghadiri Deklarasi Sekretariat Bersama Golongan Karya, di Surabaya, Jumat (20/10/2017).

Menurut dia, ada delapan nama bakal calon yang dibahas dalam pertemuan di kediaman KH Asep Saifudin Chalim di Jalan Siwalankerto Utara I Surabaya, Kamis (19/10/2017) malam. Namun, ia enggan menyebutkan delapan nama bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi Khofifah tersebut.

"Ada kepala daerah, pensiunan TNI, macam-macam lah. Saya tidak berani sebutkan, karena sudah kesepakatan," katanya.

Adik Presiden ke-4 RI KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) ini mengatakan setelah dilakukan survei terhadap delapan nama tersebut, pihaknya akan mengkoordinasikan usulan bakal calon wagub ke beberapa partai politik pengusung Khofifah.

"Kami akan bicarakan dengan parpol pengusungnya," katanya.

Lily mengatakan calon wakil gubernur yang bakal diduetkan dengan Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama akan diumumkan bulan depan.

"Sebelum 15 November sudah disampaikan. Insyaallah diumumkan tanggal itu," ujarnya. (plt/ant)

tag: #pilkada-jatim-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJatim Lainnya
TSJatim

Warga Surabaya Deklarasikan Duet Jokowi-Mahfud MD

Oleh Ferdiansyah
pada hari Minggu, 29 Jul 2018
SURABAYA (TEROPONGSENAYAN) --Sekelompok warga menamakan diri sebagai Relawan Jokowi-Mahfud MD (RJM) mendeklarasikan dukungan kepada Mahfud agar menjadi Cawapres pendamping Jokowi ...
TSJatim

Menangi Pilkada Jatim, Khofifah Temui Romi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Calon Gubenur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyambangi kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro Nomor 60, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018). Khofifah tiba ...