Lobi TSBerita TSZoom TSRagam TSKita TSNongkrong TSJakarta TSMitra TSGrafis TSTV
Hidayat Nur Wahid: Pondok Pesantren Punya Peran Besar Menjadikan Indonesia Bersatu
Oleh Ferdiansyah - ( Senin, 23 Okt 2017 - 16:40:09 WIB ) di Rubrik TSBerita

Bagikan Berita ini :

92Hidayat-Nur-Wahid-Menag.jpg
Hidayat Nur Wahid (kiri) bersalaman dengan Menteri Agama Lukman Hakin Saifuddin
Sumber foto : Humas MPR

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan pondok pesantren memiliki peran besar dalam memperkuat nilai-nilai dasar Indonesia.

Dalam sejarahnya, para santri lulusan dari pondok pesantren juga memberikan pengorbanan besar dalam memerdekan Indonesia dari penjajah.

"Para santri memberikan bukti melalui pondok pesantren menjadikan Indonesia bersatu dan memperkokoh persatuan," ujar Hidayat saat Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada PP Majelis Pesantren dan Mahad Indonesia di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).

Oleh sebabnya, ia menentang dengan berbagai pandangan bawha pondok pesantren melekat dengan radikalisme. Pandangan negatif terhadap pondok pesantren tidak disertai dengan bukti yang cukup kuat.

"Justru pondok pesantren beri alas yang kuat agar Indonesia bebas dari redikaliasme dan terorisme, apalagi yang membahayakan bagi Indonesia," katanya.

Ketua Majelis Syuro PKS itu menginginkan adanya sebuah dialog untuk mengajak semua orang berfikir obyektif. Pada dasarnya semua pondok pesantren ingin menjaga kestabilan negara dan membawa perdamaian.

"Kita perlu punya keberanian berdialog. Para santri jika menerima fitnah juga tidak boleh diam saja. Seperti kata pak Menteri (Menteri Agaman Lukman Hakim) kita perlu berani bertindak untuk mengkoreksi salah paham itu," pungkasnya.(yn)


Editor : Redaktur | teropongsenayan.com
tag: #mpr  

Bagikan Berita ini :



Tanggapan Anda atas berita ini?

BeritaLainnya

71ace-hasan-syadzily-2.jpg
71Sekjen-MPR.jpg
82nurdinhalid.jpg
17AirlanggaHartarto.JPG
991621970813.jpg
79tito-kapolri2.jpg