Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 23 Okt 2017 - 16:40:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Hidayat Nur Wahid: Pondok Pesantren Punya Peran Besar Menjadikan Indonesia Bersatu

92Hidayat-Nur-Wahid-Menag.jpg
Hidayat Nur Wahid (kiri) bersalaman dengan Menteri Agama Lukman Hakin Saifuddin (Sumber foto : Humas MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan pondok pesantren memiliki peran besar dalam memperkuat nilai-nilai dasar Indonesia.

Dalam sejarahnya, para santri lulusan dari pondok pesantren juga memberikan pengorbanan besar dalam memerdekan Indonesia dari penjajah.

"Para santri memberikan bukti melalui pondok pesantren menjadikan Indonesia bersatu dan memperkokoh persatuan," ujar Hidayat saat Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada PP Majelis Pesantren dan Mahad Indonesia di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).

Oleh sebabnya, ia menentang dengan berbagai pandangan bawha pondok pesantren melekat dengan radikalisme. Pandangan negatif terhadap pondok pesantren tidak disertai dengan bukti yang cukup kuat.

"Justru pondok pesantren beri alas yang kuat agar Indonesia bebas dari redikaliasme dan terorisme, apalagi yang membahayakan bagi Indonesia," katanya.

Ketua Majelis Syuro PKS itu menginginkan adanya sebuah dialog untuk mengajak semua orang berfikir obyektif. Pada dasarnya semua pondok pesantren ingin menjaga kestabilan negara dan membawa perdamaian.

"Kita perlu punya keberanian berdialog. Para santri jika menerima fitnah juga tidak boleh diam saja. Seperti kata pak Menteri (Menteri Agaman Lukman Hakim) kita perlu berani bertindak untuk mengkoreksi salah paham itu," pungkasnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...