Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 23 Okt 2017 - 16:57:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Rhoma Irama Resmi Laporkan KPU ke Bawaslu

42rhoma-irama-kampanye.jpg
Haji Rhoma Irama (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Setelah Partai Idaman dinyatakan tidak lolos untuk ikut kontestasi Pemilu 2019, Ketua Umumnya Rhoma Irama akhirnya resmi melaporkan KPU ke Bawaslu.

Rhoma menuding bahwa KPU telah melakukan pelanggaran administrasi tahap awal Pemilu. "Agendanya untuk melaporkan dugaan pelanggaran pemilu di tahapan pendaftaran dan verifikasi partai," kata Sekjen Partai Idaman Ramdansyah, di Jakarta, Senin (23/10).

Menurut Ramadhan, pihaknya masih belum mau membuka isi laporan ke Bawaslu tersebut. Dia beralasan bahwa Rhoma Irama yang akan memberikan paparan langsung kepada Bawaslu. " Siang nanti pukul 13.00 WIB akan disampaikan," ujar Ramdansyah.

Sebelumnya KPU RI menyatakan Partai Idaman sebagai salah satu partai yang dinyatakan tidak lengkap dokumen persyaratannya sehingga tidak bisa dilakukan peneltian administrasi.

Dari 27 partai politik yang mendaftar ke KPU, ada 13 partai yang dinilai tidak bisa dilakukan penelitian administrasi karena dokumen tidak lengkap. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...