Tugaskan Sandiaga, Anies Targetkan Laporan Keuangan Berpredikat WTP
Oleh M Anwar pada hari Senin, 23 Okt 2017 - 17:11:38 WIB

Bagikan Berita ini :

89mantap-anies-yakin-hilangkan-predikat-wdp-dari-bpk-ke-pemprov-dki-X8GGqolCOz.jpg
Sumber foto : Dok Istimewa
Gubernur Anies Baswedan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur Jakarta Anies Baswedan menugaskan kepada Wakil Gubernur Sandiaga Uno untuk membuat laporan keuangan pemerintah propinsi DKI Jakarta menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Pasalnya sudah empat kali berturut-turut laporan keuangan DKI Jakarta berstatus wajar dengan pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Ini jadi prioritas. Target kita adalah WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Karena itu harus kerja keras dalam penataan kembali soal keuangan dan soal aset, karena di situ banyak sekali tantangan," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2017).

Menurutnya, Sandiaga yang berlatar belakang seorang akuntan ini diharapkan mampu membahas persiapan pembuatan laporan dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. "Pak Wagub akan memimpin prosesnya dengan SKPD terkait. Kita ingin agar Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) DKI Jakarta bisa segera WTP," imbuhnya.

Karena itu, pimpinan SKPD harus mendengarkan arahan dari Gubernur dan Wakil Gubernur terkait dengan pengelolaan aset daerah dan keuangan. Jadi tidak perlu terpengaruh dengan instruksi dari pihak lain.

"Jadi kami tegaskan soal ini untuk pastikan pada mereka, tidak kemudian melihat pada lainnya," tegasnya.

tag: #  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING