Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 24 Okt 2017 - 14:21:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Iringan Bendera Ar Rayah Raksasa Warnai Demo Tolak Perppu Ormas

66Bendera-Ar-Rayah.jpg
Iringan bendera Ar-Rayah yang dibawa massa aksi menolak Perppu Ormas di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/10/2017) (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta hari ini. Mereka menyuarakan agar dewan membatalkan Perppu nomor 2/2017 tentang Ormas.

Berdasarkan pantauan di lokasi, para pengunjuk rasa tampak membawa berbagai atribut salah satunya ar-Rayah, bendera Rasulullah berwarna hitam yang ditengahnya terdapat kalimat syahadat, 'La ilaha Illa al- Allah, Muhammad Rasul al-Allah'.

Setidaknya ada 10 bendera ar-Rayah raksasa berukuran 6x15 meter yang dibawa massa aksi secara beriringan. Mereka membentangkan panji tersebut di Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Koordinator Paguyuban Artis Taubat (PAT) Hariadi Wibowo atau akrab disapa Harry Moekti yang ikut berdemo mengatakan, atribut yang dibawa massa aksi bukan atribut Ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), yang telah dibubarkan oleh pemerintah.

"Ini bendera Rasulullah," kata mantan penyanyi rock Indonesia tersebut di lokasi.(yn)

tag: #ormas  #ormas-islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...