Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 25 Okt 2017 - 12:51:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Baru Disahkan, Demokrat Minta UU Ormas Segera Direvisi

4agus_hermanto1.jpg
Agus Hermanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto meminta agar UU Ormas yang baru disahkan segera direvisi.

UU Ormas disahkan dalam sidang Paripurna pada Selasa (24/10/2017) kemarin.

Hanya saja, Agus tidak menyebutkan lebih rinci poin apa saja yang nantinya akan direvisi. Namun, dari catatan yang ada, Demokrat sepakat perlu adanya pengkajian lebih mendalam terhadap Ormas yang terindikasi keluar dari asas Pancasila.

"Nanti akan dilakukan revisi terbatas pada poin-poin yang sangat krusial, dimana ini menjadikan poin yang menjadikan Perppu itu menjadi hal-hal yang lebih baik apabila di revisi," kata Agus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Wakil Ketua DPR ini menegaskan, Demokrat sudah berkomitmen agar kehidupan berbangsa dan bernegara kondusif, atas lahirnya Perppu Ormas.

"Ini untuk menata kehidupan berbangsa," imbuhnya.

Diketahui, Perppu Ormas akhirnya disahkan oleh DPR di Sidang Paripurna kemarin. Sejumlah ormas pun kecewa dengan pengesahan tersebut. Bahkan, beberapa Fraksi yang ada di DPR mendorong untuk judicial review UU Ormas ke Mahkamah Konstitusi.(yn)

tag: #ormas  #ormas-islam  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...