Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 25 Okt 2017 - 20:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Ingin Tingkatkan Kerja Sama, Dubes Afganistan Temui Ketua DPD RI

32Oesman-Sapta-Afganistan.jpg
Oesman Sapta Odang saat menerima Deputi Kementerian Perminyakan dan Pertambangan Afganistan HE Ghazaal Habibyar dan Duta Besar Afganistan untuk Indonesia dan Asean HE Roya Rahmani (kanan), Selasa (24/10/2017) (Sumber foto : Humas DPD)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPD RI Oesman Sapta menerima audiensi dari Deputi Kementerian Perminyakan dan Pertambangan Afganistan HE Ghazaal Habibyar dan Duta Besar Afganistan untuk Indonesia dan Asean HE Roya Rahmani. Audiensi yang dilakukan Selasa (24/10/2017) kemarin tersebut membahas tentang wacana penguatan kerjasama antara negara Indonesia dengan Afganistan.

Oesman Sapta mengaku, dirinya setuju adanya kerjasama yang lebih kuat antara Indonesia dengan Afganistan. Afganistan dianggap memiliki kebudayaan yang menarik, keramah tamahan, dan memiliki kemiripan dengan Indonesia.

“Kami ingin Afganistan juga membangun kerjasama terkait pembangunan. Melalui kerjasama ini, kami ingin menjalin kedekatan dengan Afganistan,” ucapnya.

Oesman Sapta berharap melalui kerja sama tersebut, baik negara Indonesia dan Afganistan akan memperoleh keuntungan yang dapat digunakan dalam pembangunan negara masing-masing. Menurutnya Afganistan merupakan negara yang memiliki bidang-bidang yang berpotensi dikerjasamakan dengan Indonesia. Salah satunya di bidang minyak dan batubara.

Sementara itu, Deputi Kementerian Perminyakan dan Pertambangan Afganistan HE Ghazaal Habibyar menjelaskan negaranya selain ingin bekerjasama di bidang perdagangan, dirinya juga menginginkan adanya kerjasama di bidang penanaman modal. Dia menambahkan melalui kerjasama ini, negaranya juga dapat belajar mengenai pengelolaan SDA seperti batu bara.

“Kami ingin membangun kerja sama dalam industri perminyakan dan pertambangan dengan Indonesia. Selain itu, kami juga ingin mempelajari dari Indonesia mengenai cara pengembangan industri batu bara. Karena kami memiliki potensi batu bara yang sangat bagus,” ucapnya.

Duta Besar Afganistan HE Roya Rahmani menambahkan bahwa negara Afganistan merupakan negara yang memiliki potensi yang dapat dikerjasamakan dengan negara-negara lain. Dirinya berharap agar Indonesia tidak terpengaruh dengan berbagai pemberitaan mengenai negaranya. Karena saat ini Afganistan telah pulih dari krisis perang dan siap untuk menjalin kerja sama dengan negara-negara lain, salah satunya adalah Indonesia.(yn)

tag: #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement