Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 26 Okt 2017 - 09:15:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Banyak Pengangguran, Ketua MPR: Setop Datangkan Tenaga Kerja dari Luar

72Zulkifli-Hasan-Jambore.jpg
Zulkifli Hasan menghadiri acara Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (25/10/2017) (Sumber foto : Humas MPR)

CIANJUR (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Jambore Kebangsaan dan Wirausaha di Cibodas, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (25/10/2017).

Acara ini dihadiri 5.000 mahasiswa dari berbagai Ormas Mahasiswa seperti PB HMI, PP KAMMI, PP HIMA PERSIS, PP GMKI, PP PMKRI, PB PMII, PP KMHDI, Presidium GMNI, PP GPII, Presidum Hikmahbudhi, PP HIMMAH Al-Washliyah, PB SEMMI, PB Pemuda Muslimin, PP IPTI,11 dan PP GEMA Mathla'ul Anwar dan Ormas lain yang datang dari seluruh Indonesia.

Dalam pidato kebangsaannya, Zulkifli menegaskan bahwa nasionalisme itu berarti mengutamakan tenaga kerja dalam negeri

“Nasionalisme itu kalau di Indonesia masih banyak pengangguran maka stop datangkan tenaga kerja dari luar. Utamakan anak negeri sendiri,” tegas Zulkifli Hasan

Di sisi lain, ia juga meminta generasi muda untuk terus meningkatkan daya saing menghadapi globalisasi.

“Yang perlu kita persiapkan sekarang generasi muda menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi agar muncul generasi yang kreatif dan inovatif. Ini juga bagian dari nasionalisme,” terangnya.

Ia berharap anak muda jangan pernah kehilangan harapan menghadapi masa depan.

“Percayalah di Republik ini siapapun punya hak yang sama untuk jadi apapun. Indonesia masa depan adalah optimisme anak anak muda hari ini,” tutupnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...