Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 27 Okt 2017 - 14:24:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Sumpah Pemuda, Megawati Bakal Orasi di Sabuga Besok

36megawati-ts.jpg
Megawati Soekarnoutri (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan akan menghadiri peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang akan digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Sabtu (28/10/2017).

"Rencananya atau dijadwalkan Ibu Megawati Soekarnoputri akan hadir pada Peringatan Sumpah Pemuda yang digelar DPP Partai, di Kota Bandung, tempat di Bandung di Gedung Sabuga," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana, ketika dihubungi, Jumat (27/10/2017).

Abdy mengatakan, selain itu sejumlah pengurus DPP PDI Perjuangan seperti Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kepemudaan Sukur H Nababan, Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi Djarot Syaiful Hidayat dan Wakil Sekjen Bidang Internal Utut Adianto juga akan hadir pada acara tersebut.

"Pada acara besok juga akan ada deklarasi kebangsaan dan kalau ada Ibu Megawati maka beliau dijadwalkan akan memberikan orasi pada acara besok," kata dia.

Selain itu, lanjut Abdy, pada acara tersebut juga akan menampilkan parade kebudayaan dan berbagai atraksi kesenian nusantara.

"Kita ingin menampilkan budaya Indonesia yang ragam, dengan menyesuaian dengan kondisi saat ini atau yang dikenal dengan generasi milenial," kata dia.

Melalui acara tersebut, menurut dia, PDI Perjuangan ingin mengajak generasi muda agar bisa menjaga keragamaan yang ada di Indonesia.

"Kami ingin Sumpah Pemuda itu bisa dimaknai dengan bagaimana tentunya menjaga keragaman yang ada di Indonesia oleh para generasi milenial dan semangat perubahan zaman yang ada saat ini tidak harus melunturkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme," kata dia.(yn/ant)

tag: #megawati-soekarnoputri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...