Berita

PKS Tunggu Niat Baik Pemerintah Ajukan Revisi UU Ormas

Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 27 Okt 2017 - 17:26:15 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

30Hidayat-Nur-Wahid-Sosialisasi.jfif

Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid berharap, pemerintah berniat baik untuk mengajukan revisi Undang-Undang Ormas yang baru saja disahkan dalam sidang Paripurna.

Pasalnya, lanjut Hidayat, Perppu Ormas sendiri merupakan usulan pihak pemerintah. Sehingga, terang dia, lebih arif dan bijak, jika pemerintah berjiwa besar untuk inisiatif melakukan revisi UU Ormas.

"Ya harusnya pemerintah. Kan pemerintah setuju juga ada revisi, silahkan pemerintah mengajukan," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Selain itu, Hidayat juga meminta kepada tujuh partai yang mendukung Perppu Ormas seperti PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem, Demokrat, PPP dan PKB bisa ikut melakukan revisi terhadap UU Ormas.

"Silahkan kemudian kawan-kawan dari partai-partai yang kemarin menerima," ujarnya.

Untuk itu, Wakil Ketua MPR RI ini menegaskan, pihaknya tetap pada prinsip tidak akan melakukan revisi UU Ormas. Sebab, dalam sidang paripurna sendiri, pihaknya sudah menyampaikan beberapa poin perihal adanya pasal karet dalam UU Ormas.

"Partai kami tetap begitu. Saya tidak mengatakan jalan tengah (revisi Perppu Ormas ini). Karena kan tentang Perppu tidak ada jalan tengah," tegasnya.(yn)

tag: #ormas  #ormas-islam  #pks  

Bagikan Berita ini :