TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 30 Okt 2017 - 11:25:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilgub Jateng, Ketum PPP Ingin Ada Koalisi "Bangjo"

52Romahurmuziy-sahlan.jpg
Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

BANYUMAS (TEROPONGSENAYAN)--Jawa Tengah merupakan basis pemilih PDI Perjuangan. Hal itu juga diakuiKetua Umum DPP PPP Romahurmuziy. Meski begitu, guna menghadapi Pilgub Jateng 2018 mendatang, ia mengusulkan ada koalisi 'Bangjo' agar kontestasi tidak memanas.

"Akan lebih harmonis ke depan jika Jawa Tengah ini dipimpin dalam kerangka koalisi 'bangjo', abang (merah, yang identik dengan PDIP) ijo (hijau). Karea itulah yang akan menjamin Pilkada (Jateng) besok itu tidak panas," kata Romi Purwokerto, Selasa (22/8/2017).

Menurut dia, jika koalisi hanya akan diisi salah satu warna, dikhawatirkan akan memanaskan situasi karena ada polarisasi antara santri dan abangan. Situasi itu akan menjadi kurang nyaman. Karenanya dia mengusulkan koalisi bangjo lebih dikedepankan dalam memimpin Jawa Tengah.

Bukan hanya mengusulkan, politikus yang akrab disapa Romy itu juga menyebut, setidaknya tiga nama kader PPP yang dinilainya sebagai kader mumpuni untuk diajukan sebagai pemimpin Jawa Tengah ke depan. Tiga nama itu adalah Ahmad Muqowam (anggota DPD RI mewakili Jateng), Ahmad Marzuqi (Bupati Jepara) dan Abu Nafi (mantan Wakil Bupati Blora).

"Untuk Pilkada Jateng target kami menempatkan salah satu kader terbaik PPP yaitu Ahmad Muqowam yang saat ini duduk sebagai anggota DPD mewakili Jawa Tengah," jelasnya.

"Siapapun nanti pemimpinnya, apakah itu dari incumbent atau bukan, biarkanlah dapur PDIP yang memutuskan. Namun pada prinsipnya kami melihat untuk keharmonisan kepemimpinan Jawa Tengah ke depan," lanjut Romi.(yn)

tag: #pilkada-jateng-2018  #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...