Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 30 Okt 2017 - 20:38:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Menkeu: Pemerintah Komitmen Lakukan Pemerataan Ekonomi

9srimulyani.jpg
Sri Mulyani Indrawati (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah terus berupaya untuk mengatasi tingkat kesenjangan dengan menciptakan perekonomian yang merata di seluruh wilayah Indonesia.

Sri Mulyani saat mengisi acara seminar Asia Pacific Food Forum 2017 di Jakarta, Senin (30/10/2017) menyatakan Indonesia sebagai negara kepulauan yang besar mempunyai masalah kemiskinan dan kesenjangan yang harus dicari solusinya.

Untuk itu, pemerintah konsisten melakukan pembangunan ekonomi secara berkelanjutan mulai dari pulau terluar, terdepan dan tertinggal yang disertai oleh keberpihakan maupun penegakan hukum.

"Ini tantangan, karena pemerintahan Jokowi-JK menegaskan bahwa kita harus membangun dari yang terluar, untuk mencapai pemerataan antar penduduk dan pulau yang ada," kata Sri Mulyani.

Menurut dia, pemerataan yang diupayakan tidak hanya melalui pembangunan infrastruktur yang masif, namun juga melalui ketahanan pangan yang saat ini menjadi isu penting seiring dengan penambahan jumlah penduduk.

Selain itu, penyediaan akses pendidikan dan kesehatan yang memadai juga merupakan kunci utama untuk mengatasi persoalan kemiskinan dan menekan tingkat kesenjangan agar tidak makin melebar.

Hal tersebut, menurut Sri Mulyani, dalam jangka panjang bisa mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga tingkat perekonomian yang merata dapat tercipta dan tidak ada perbedaan kualitas antarwilayah.

"Yang terpenting terjadi pembangunan ekonomi yang merata, produktivitas meningkat sehingga bisa mengatasi permasalahan tingkat kesejahteraan masyarakat," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini. (Ant/icl)

tag: #kementerian-keuangan  #pertumbuhan-ekonomi-indonesia  #sri-mulyani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...
Berita

Legislator Golkar Tegaskan Bangsa Indonesia Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa Indonesia tetap mendukung kemerdekaan Palestina, sesuai dengan politik luar negeri yang dianut Indonesia. "Posisi ...