TSJateng
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 31 Okt 2017 - 09:42:06 WIB
Bagikan Berita ini :

PPP Siapkan Calon Alternatif di Pilkada Jateng

12PPP.jpg
Achmad Baidhowi (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Persatuan Pembangunan terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik soal Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah. Hal ini untuk menanggapi mekanisme di PDIP dalam menentukan rekomendasi calon kepala daerah.

"Biasanya, nama yang akan diusung oleh PDIP baru akan muncul di saat-saat terakhir," kata Wakil Ketua Lajnah Pemenangan Pemilu PPP Achmad Baidhowi, Selasa (31/10/2017).

Oleh karena itu, PPP juga melakukan komunikasi dengan parpol lain seperti Partai Golkar dan Partai Gerindra. Namun apakah nantinya akan ada kesamaan langkah atau sebaliknya, belum diputuskan secara resmi oleh PPP.

"Kami belum bisa memastikan calon wakil gubernur yang diusung oleh PPP, akan dipasangkan dengan siapa. Namun setidaknya, sejauh ini komunikasi dilakukan secara intensif dengan PDIP dan parpol lain," ujarnya.

Dia menegaskan, selama dua bulan ke depan, komunikasi politik akan terus diintensifkan. Lebih lanjut dikatakannya, cagub atau cawagub yang dideklarasikan di awal, memiliki plus minus.

"Plus nya adalah, cagub/cawagub memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Sedangkan minusnya, yang bersangkutan akan menjadi sasaran tembak oleh pihak yang ingin menjatuhkannya," katanya.

Selain itu, lanjutnya, nama yang diusung juga akan dicari kesalahan dan kelemahannya. Dia menambahkan, PPP akan realistis dalam mengusung kader internalnya.

"Jika dalam berbagai survei hasilnya tinggi, tentunya akan terus didukung. Namun bila popularitas kader yang diusung ternyata stagnan atau cenderung turun, maka PPP akan mencari alternatif," tegasnya.

Dalam Pilkada Jateng, PPP mendorong Ahmad Muqowam untuk maju menjadi cawagub. Muqowam diajukan karena memenuhi sejumlah kriteria.

"Antara lain karena yang bersangkutan adalah kader senior PPP yang popularitasnya cukup tinggi. Selain itu, beliau adalah anggota DPD RI yang mewakili Jateng," paparnya.

Sehingga, kata dia, minimal yang bersangkutan dikenal oleh warga Jateng. Meski demikian, dia mengakui ada sejumlah nama yang mendaftar ke PPP atas inisiatif pribadi.

"Hal itu bisa menjadi alternatif. Khususnya bila calon yang diusung popularitasnya tidak bertambah," tukasnya. (icl)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...