Berita

F-Demokrat Serahkan Usulan Revisi UU Ormas ke Pimpinan DPR

Oleh Bara Ilyasa pada hari Selasa, 31 Okt 2017 - 16:55:49 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

37Edhie-Baskoro-Bara.jpg

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas (kiri) bersama pengurus Partai Demokrat lainnya saat menyerahkan naskah akademik usulan revisi UU Ormas ke pimpinan DPR, Selasa (30/10/2017) (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pimpinan DPR menerima naskah akademik usulan revisi UU Ormas dari Fraksi Partai Demokrat.

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan, penyerahan naskah akedemik itu merupakan komitmen partainya dalam melakukan penyempurnaan UU Ormas yang disahkan rapat Paripurna pada Selasa, 23 Oktober 2017.

"Ada beberapa berkas dan lampiran untuk dapat diteruskan dengan mekansiem dan aturan yang berlaku. Ini terkait UU Ormas yang merupakan produk paripurna sesuai komitmen dan konsistensi Partai Demokrat, kami teruskan ikhtiar politik yang telah kami sampaikan. Kami ingin penyempurnaannya, proses mekansimenya di DPR dapat diselesaikan tepat waktu," ujar Ibas, sapaan akrabnya di ruangan pimpinan DPR, Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto yang menerima naskah tersebut berjanji akan memproses berkas-berkas itu sesuai aturan UU MD3.

"Akan dipeoses sesuai UU MD3 di rapim (Rapat Pimpinan) dan bamus (Badan Musyawarah," jelasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat juga menyerahkan naskah akademik revisi Undang-Undang tentang Organisasi Kemasyarakatan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Selasa (31/10/2017).

"Pagi ini kami merasa senang dan gembira karena Kemendagri menerima kami. Pagi ini secara lengkap kami serahkan hasil kajian naskah akademik plus lampirannya," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Selasa.

Hinca mengatakan, Fraksi Partai Demokrat di DPR berkomitmen menjadi inisiator revisi Undang-Undang Ormas yang merupakan hasil pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017.(yn)

tag: #ormas  #ormas-islam  #partai-demokrat  

Bagikan Berita ini :