Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 01 Nov 2017 - 09:48:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Berantas Narkoba, Nasir Minta BNN Aceh Libatkan LSM

35Nasir-Jamil-AFR_1205.jpg
Nasir Djamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDA ACEH (TEROPONGSENAYAN)--Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh diminta melibatkan lembaga swadaya masyarakat (LSM) anti-narkoba dalam memberantas peredaran barang haram tersebut di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil saat melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjend Polisi Faisal Abdul Naser dan jajarannya di kantor BNN Provinsi Aceh.

Selain jajaran BNN Provinsi Aceh, hadir juga dalam pertemuan tersebut Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Aceh.

Nasir mengungkapkan bahwa pemberantasan narkoba harus dilakukan secara massif dan bersama-sama serta melibatkan semua pihak termasuk para aktivis pegiat anti narkoba.

"Para bandar dan sindikat narkoba ini kan sangat kuat, dan mereka punya kaki & jaringan dimana-mana, maka untuk melawan mereka tentu semua kita harus bersatu & bahu-membahu," kata Nasir saat dihubungi, Aceh, Rabu (1/11/2017).

Salain itu, Nasir juga menyebutkan bahwa BNN Provinsi Aceh harus terus membangun sinergisitas dengan pemerintahan daerah, dalam hal ini Pemerintah Aceh dan DPRA agar elemen pemerintah daerah ini juga bisa konsen untuk memikirkan solusi untuk masalah narkoba di Aceh.

"BNN harus membangun komunikasi efektif dengan Pemerintah Aceh dan DPRA agar pemerintah Aceh dan DPRA juga konsen dan menunjukkan keberpihakannya khususnya dalam kaitan alokasi anggaran untuk pemberantasan narkoba di Aceh. Semoga saja rencana BNN dan pemerintah Aceh untuk memperbaharui MOU bisa segera terealisasi," ungkap Nasir.

Terkait surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 50 Tahun 2017 yang salah satu subtansinya adalah melaksanakan tes urine kepada seluruh aparatur Negara/Pegawai termasuk Calon Aparatur Sipil Negara yang tes tersebut dilakukan dengan berkoordinasi dengan BNN, maka Nasir berharap agar dalam hal ini BNN Provinsi Aceh bisa melibatkan dan mengikutsertakan para pegiat anti narkoba dan LSM-LSM anti narkoba di Aceh, agar mereka pun ikut membantu menyukseskan pelaksanaan tes-tes ini.

"Terkait surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, saya sih berharap agar BNN Aceh bisa melibatkan kawan-kawan dari LSM anti narkoba ini, agar kiranya mereka juga bisa membantu menyukseskan pelaksanaannya," pungkasnya.(yn)

tag: #bnn  #narkoba  #nasirdjamil  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement