Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 01 Nov 2017 - 16:32:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Klaim Kawula Muda Minta AHY Maju di Pilpres 2019

57agus-ahy.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belakangan ini kerap menemui sejumlah tokoh nasional. Hal itu dianggap sebagian pihak sebagai langkah awal untuk maju di Pilpres 2019. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengklaim, banyak pihak yang mendorong agar AHY maju di kontestasi Pilpres.

"Karena banyak kawula muda bahwa baik dari kader Partai Demokrat, bahkan dari kader partai lain pun yang mendorong beliau untuk menjadi next leader," kata Agus di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

AHY sebelumnya menemui sejumlah tokoh, di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla di rumahnya di Makassar, Sulawesi Selatan, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Kan bagus, generasi muda lebih banyak ketemu dengan senior-seniornya, dengan yang tentunya negarawan yang sudah pernah memerintah di negeri ini," tambahnya.

Oleh karenanya, Wakil Ketua DPR ini menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan AHY akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rangka safari politik.

Bagaimana pun, jelas Agus, sikap AHY tersebut hanya meneruskan aspirasi para kader dan kawula muda untuk menjadi pemimpin bangsa ke depan, dan bukan perintah langsung dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Itu dorongan dari bawah. Rasanya dengan siapa saja (dia akan bertemu), beliau tidak tertuju kepada salah satu aliran, kekuatan, namun seluruh kekuatan beliau ingin merangku, meramu, bahkan nanti merumuskan supaya menjadi yang terbaik di dalam melaksanakan" imbuhnya.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...