Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 02 Nov 2017 - 06:16:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati Minta Kader PDIP Belajar dari Kekalahan Pilkada

84(PDIP)Ahmad BasarahII.jpg
Ahmad Basarah (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

BANTEN (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta para kader dan pengurus DPD partainya di Banten belajar dari kekalahan Pilgub Banten 2017. Megawati menilai kekalahan di Pilkada Banten karena ketidak kompakan kader dan pengurusnya.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, arahan Ketua Umum DPP PDIP dalam rapat tertutup bersama pengurus DPD PDIP Banten, meminta agar kader dan pengurus PDI P Banten menjaga kekompakan dan soliditas serta tidak mengulang kesalahan pada Pilgub Banten.

"Ibu Mega mengajak bahkan menginstruksikan kepada para kader agar tidak mengulangi kesalahan dalam Pilgub Banten kemarin," kata Ahmad Basarah, Rabu (1/11/2017).

Menurut Basarah, kekalahan dari Pilgub Banten kemarin salah satu faktornya karena ketidak solidan dan kekompakan kader PDI P di Banten. Sehingga, kata dia, Ketua Umum DPP PDI P mengajak para kader agar belajar dari kesalahan Pilgub Banten kemarin, yaitu dengan mulai membangun kekompakan soliditas yang dibebankan kepada pengurus DPD PDIP Banten.

"Pak Asep (Ketua DPD PDI P Banten) dan Pak Ananta (Sekretaris) diberi tanggung jawab untuk menjaga kekompakan dan persatuan did alam tubuh partai di Provinsi Banten ini. Kata ibu Mega, soliditas dan kekompakan adalah 50 persen plus satu kemenangan. tetapi perpecahan dalam tubuh partai, itu sudah separuh kekalahan," jelasnya.

Basarah juga mengaku optimistis dalam menghadapi Pilkada serentak 2018 di empat daerah di Banten, calon yang diusung PDIP akan menang. Empat daerah tersebut yakni Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Serang.

"Kita menargetkan empat-empatnya kita menang," ujarnya.

Basarah meminta pengurus DPD PDIP Banten dengan Ketua Asep Rahmatullah, Sekretaris Ananta Wahana dan Bendahara Ikhsan Sulistyo, bersama 23 pengurus DPD PDIP Banten menjaga solditas dan kekompakan serta mengawal pilkada serentak di empata daerah di Banten supaya calon yang diusung PDIP meraih kemenangan.

Ketua DPD PDIP Banten Asep Rahmatullah mengatakan, setelah dilantik menjadi Ketua DPD PDIP Banten mengaku siap mengemban amanah dan tugas partai yakni menjaga kekompakan dan soliditas kader dan pengurus partai di Banten.

"Kehadiran ibu Ketua Umum ke Banten ini menjadi spirit bagi kami untuk menjaga kekompakan, solditas dan gotong royong dalam tubuh partai," kata Asep. (Ant/icl)

tag: #megawati-soekarnoputri  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...