Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 02 Nov 2017 - 13:29:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Survei Sebut Susi, Khofifah dan Sri Mulyani Paling Berprestasi di Kabinet Jokowi-JK

18(KabinetKerja)SusiIII.jpg
sUS (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Lembaga survei Populi Center merilis hasil surveinya perihal kepuasan masyarakat terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla beserta jajarannya.

Dalam survei tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjadi juara sebagai pembantu presiden yang berprestasi.

Sementara itu, posisi selanjutnya diduduki Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Di antara jajaran kabinet kerja saat ini, Susi Pudjiastuti dianggap sebagai menteri yang paling berprestasi dengan presentase 37.9 persen. Lalu disusul oleh Khofifah 8.2 persen dan Sri Mulyani di posisi ketiga dengan presentase 7.1 persen," papar Direktur Populi Center, Usep S Ahyar di Jakarta, Kamis (02/11/2017).

Ia melanjutkan, berdasarkan survei, sebanyak 35.8 persen masyarakat Indonesia cenderung tidak tahu saat diberi pertanyaan seputar perlu atau tidaknya reshuffle kabinet.

Sementara itu, 41.4 persen merasa bahwa reshuffle belum perlu dilakukan dan tidak perlu dilakukan. Kendati demikian, 22.8 persen merasa bahwa reshuffle perlu segera dilakukan.

"Sementara untuk top three menteri yang paling berprestasi adalah Susi Pudjiastuti (37.9 persen), Khofifah Indar Parawansa (8.2 persen) dan Sri Mulyani (7.1 persen)," ungkapnya.

Untuk diketahui, Survei Populi Center dilakukan pada 19 hingga 26 Oktober 2017 di 34 provinsi Indonesia. Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengam 1.200 responden yang dipilih dengan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error kurang lebih 2.8 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. (icl)

tag: #kementeri-kelautan-dan-perikanan  #kementerian-keuangan  #menteri-sosial  #sri-mulyani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...