TSSumut
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 03 Nov 2017 - 20:55:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Tolak Pencalonan Rudi Bangun, Warga Sumut Geruduk Kantor Demokrat dan PKS

29Demo-di-Demokrat.jpg
Sekelompok massa melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (3/11/2017) (Sumber foto : M Sayyidi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekelompok massa dari Forum Aksi Bersama Rakyat (For Akbar) Sumatera Utara berunjuk rasa di kantor DPP Partai Demokrat dan DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jakarta, Jumat (3/11/2017).

Puluhan warga ini meminta Demokrat dan PKS segera mencabut dukungan dan rekomendasinya terhadap Rudi Hartono Bangun, yang akan maju pada Pilkada Kabupaten Langkat 2018 mendatang.

Koordinator For Akbar, Rahmat Kurniawan mengatakan, bakal calon bupati Langkat Rudi Hartono tidak memiliki hati nurani karena telah menelantarkan anak dan istri sirinya. Dalam pernyataan sikapnya, ia membeberkan, sesuai UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak bahwa hak anak adalah bagian dari hak asasi manusia yang wajib dijamin, dilindungi dan dipenuhi oleh orang tua, keluarga masyarakat, Negara, pemerintah dan pemerintah daerah.

“Rudi Bangun tidak layak jadi calon bupati Langkat. Bagaimana dia mau maju kalau anaknya sendiri tidak dia nafkahi,” kata Rahmat di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasinomor 41, Menteng, Jakarta Pusat.

Ia menjelaskan, jika terjadi perceraian, seorang anak harus tetap mendapat pengasuhan, bertemu kedua orang tuanya, dan memperoleh hak anak lainnya.

“Ini yang harus menjadi kajian khusus DPP Partai Demokrat dan PKS sebagai partai pengusungnya,” jelasnya.

Usai berorasi dan membaca pernyataan sikapnya, massa aksi tersebut diterima PH Direktur Keamanan Internal DPP Partai Demokrat Nur Umar.

Nur Umar berjanji akan menyampaikan aspirasi warga ini kepada pengurus partai.

Setelah berunjuk rasa di Kantor DPP Partai Demokrat Jakarta Pusat, para pengunjuk rasa mendatangi Kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Sayangnya di lokasi tersebut tak satupun pengurus partai yang bersedia menemui mereka.

Diketahui, selain Rudi Hartono Bangun, sejumlah figur yang bakal meramaikan Pilkada Langkat adalah Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin (Cana), Wakil Bupati Langkat Sulistianto dan Ketua Fraksi PAN DPRD Sumatera Utara Syah Affandin (Ondim).

Namun, belakangan disebut-sebut hanya ada dua nama yang mampu memenuhi persyaratan sebagai bakal calon bupati Langkat periode 2018-2022. Keduanya adalah Rudi Bangun dan Terbit Rencana.(yn)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSSumut Lainnya
TSSumut

Menang Pilgub Sumut, Edy-Musa Raup 3,2 Juta Suara

Oleh Ferdiansyah
pada hari Senin, 09 Jul 2018
MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Sumatera Utara 2018. Hal itu berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Komisi ...
TSSumut

Keok di Pilgub Sumut, Sihar Sitorus Pamit Pulang ke Jakarta

MEDAN (TEROPONGSENAYAN)--Sihar Sitorus mengaku sudah `legowo` dengan hasil Pemilihan Gubernur Sumut 2018. Berdasarkan hasil sementara pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah unggul."Saya dan keluarga ...