Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 04 Nov 2017 - 07:23:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Mantap, PKS Mulai Pertimbangkan Gubernur Anies Jadi Capres di 2019

55IMG-20170312-WA010.jpg
Gubernur Anies Baswedan dan Hidayat Nur Wahid (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Meski belum terlalu lama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, sosok Anies Baswedan sudah membuat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kepincut. Mereka siap mengusung Anies menjadi capres di Pilpres 2019 mendatang.

Meski masih menjaring nama-nama beken, namun Anies berpeluang untuk meraih tiket politik dari PKS di ajang Pilpres nanti. Selain Anies, PKS juga berencana mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Internal dan eksternal sedang dijajaki, Pak Prabowo dan Mas Anies Baswedan di antara yang dekat," ungkap Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera Sabtu (4/11/2017) di Jakarta.

Mardani melanjutkan, apabila dikerucutkan lagi maka hanya nama Prabowo yang sangat memungkinkan untuk diusung menantang Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku petahana di Pilpres 2019.

Sementara, nama Anies Baswedan baru sebatas dipertimbangkan, karena di satu sisi, PKS masih menginginkan Anies konsentrasi bekerja memenuhi janji-janjinya untuk membenahi ibu kota hingga tuntas masa jabatannya.

"Mas Anies Baswedan diminta fokus berprestasi di DKI tapi masuk pertimbangan. Mas Anies fokus di Jakarta, Pilpres bukan tujuan," pungkasnya. (aim)

tag: #pilpres-2019  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...