Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 04 Nov 2017 - 08:08:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Sudah Mantap Usung AHY di Pilpres 2019

10ahy.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Tampaknya Partai Demokrat sudah mantap untuk mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden di ajang Pilpres 2019 mendatang. Tak hanya itu, Partai berlambang bintang itu juga bakal memasangkan kader internal partai untuk berpasangan dengan AHY

"Sudah menjadi keputusan Partai Demokrat untuk calonkan AHY sebagai calon presiden atau wakil presiden," kata Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (Waketum DPP) Partai Demokrat Syarif Hasan saat ditemui usai reses sidang pertama di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/11/2017).

Syarif mengatakan saat ini Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sedang gencar melakukan komunikasi dengan rakyat. Dan kader-kader Partai Demokrat juga termotivasi untuk menyukseskan kebijakan partai tersebut. "Tapi lagi-lagi (pencalonan-red) ini tergantung elektabilitas AHY," katanya.

Ia mengatakan Partai Demokrat juga melihat konstelasi politik yang akan terjadi nanti. Terutama terkait persepsi Mahkamah Konstitusi (MK) tentang yudicial review Undang-Undang Pemilu apakah akan ditolak atau diterima. "Kalau ditolak nanti saya perkirakan terdapat hanya dua calon, kemungkinan terjadi tiga calon. Tergantung dari koalisi yang terbentuk," tutur Syarif seperti dilansir Antara, Jumat malam.

Ia menyebutkan masih ada waktu satu tahun untuk bekerja. Saat ini posisi elektabilitas AHY di nomor tiga. Demokrat berupaya agar elektabilitas tersebut terus meningkat, tergantung dari respon dan presepsi masyarakat. "Saya melihat masyarakat sekarang sudah semakin pandai, kritis dalam memilih pemimpin," katanya.

Syarif menambahkan Partai Demokrat melihat rakyat Indonesia saat ini sudah menginginkan pemimpin yang akan datang betul-betul orang yang memiliki kompetensi dan kemampuan untuk memimpin dan memiliki latar belakang yang dapat diandalkan menjadi pemimpin. (aim)

tag: #agus-yudhoyono  #partai-demokrat  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...