Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 04 Nov 2017 - 09:40:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Herman Khaeron Minta BNN Sikat Peredaran Narkoba di Cirebon

61herman-khaeron.jpg
Herman Khaeron (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR Ri dari Fraksi Demokrat mengunjungi daerah pemilihannya (Dapil) di Kota Cirebon. Ia mengaku prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di wilayah tersebut, dan meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memberantas barang haram itu.

"Apabila peredaran gelap narkoba sudah masuk ke dalam kehidupan masyarakat, dipastikan masa depan negeri itu akan hancur. Peran serta masyarakat, RT/RW dan peran serta kita semua yang merupakan cara efektif dalam menangkal dan memberantas peredaran gelap narkoba," kata Herman saat dihubungi TeropongSenayan, Jumat (3/11/2017).

Menurut Herman, kesadaran publik itu penting untuk memahami bahayanya narkoba dan obat-obat terlarang jika dikonsumsi masyarakat.

Politisi Demokrat ini mengimbau, peredaran gelap narkoba merupakan musuh bersama dan banyak cara dalam mengatasinya. Apabila ada korban yang kecanduan narkoba bisa dibantu dengan rehabilitasi.

"Bukan hanya pemerintah dan BNN saja yang berperan, tetapi peran masyarakat dan media massa pun berperan penting dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap narkoba," ujarnya.

"Media massa yang bisa menyebarkan dan memengaruhi secara masif. Jadi, kalau bisa rekan-rekan media massa punya komitmen juga dalam mencegah dan memberantas peredaran gelap narkoba," pungkas Wakil Ketua Komisi VII DPR ini.

Herman Khaeron merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat VIII, yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu.(yn)

tag: #hermankhaeron  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...