TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 05 Nov 2017 - 20:02:45 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilgub Jateng, PDIP Buka Pintu Koalisi dengan Parpol Lain

4620171105_195918.jpg
Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto (Sumber foto : Istimewa )

UNGARAN (TEROPONGSENAYAN)--Meski menjadi pemilik kursi terbanyak, Partai Demokrasi Indinesia-Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah tetap membuka pintu koalisi pada pemilihan guberur (pilgub) Jawa Tengah 2018 mendatang. Terbukti, PDIP telah menerima pencalonan kader PPP menjadi Cawagub.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto, selama ini dirinya selalu mengatakan tidak ada hambatan bagi PDI Perjuangan untuk bergabung dengan parpol lain. Sikap ini, setidaknya sudah ditunjukkan dengan masuknya sejumlah nama kader parpol lain, yang telah mendaftar sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Kader yang dimaksud adalah Ketua DPC PPP Kabupaten Blora, Abu Nafi, serta Bupati Jepara, Ahmad Marzuki. "Keduanya merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP)," kata Bambang di Ungaran, Kabupaten Semarang, akhir pekan kemarin.

Bambang justru mengaku senang jika ada parpol lain ingin bergabung bersama PDI Perjuangan dalam pilgub Jawa Tengah nanti. Disinggung nama yang memiliki peluang besar menerima rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Bambang menegaskan semua yang telah mendaftar melalui PDI Perjuangan Jawa Tengah memiliki peluang yang sama.

Di lain pihak ia juga tidak menampik jika skalasi politik Jawa Tengah menjelang pilgub ini relatif lebih adem. Sebab saat ini sejumlah bakal calon juga sudah mulai turun semua ke wilayah-wilayah untuk berkomunikasi dengan struktural partai.

Saat disinggung survei elektabilitasbakal calon di internal PDI Perjuangan, Bambang menegaskan sebelum pertemuan bakal calon yang mendaftar melalui partainya sudah dilakukan survei. Hasilnya juga sudah disampaikan kepada seluruh bakal calon. Dari hasil survei ini nama Ganjar Pranowo disebut Bambang masih cukup kuat di Jawa Tengah.

'Meski begitu, ini merupakan hasil survei, semua bakal calon sampai saat ini masih memiliki peluang yang sama," kata Bambang.(dia/rep)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...