Bisnis
Oleh M Anwar pada hari Minggu, 05 Nov 2017 - 21:41:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Gandeng PT AAR, Kemenristekdikti Garap Riset Energi, Pertanian dan Peternakan

11IMG_20171105_212108.jpg
Mohamad Nasir (Menristekdikti), Kristiya Kartika (Dirut AAR), dan Fuad (Camat Seunagan, Nagan Raya, Aceh) saat meninjau lokasi riset terpadu bidang pertanian, peternakan dan energi di Nagan Raya, Minggu (5/11/2017) (Sumber foto : Istimewa )

NAGAN RAYA (TEROPONGSENAYAN)--Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menjalin kerja sama kemitraan dengan PT Alam Aceh Resources (AAR). Kerja sama ini menggarap proyek nasional riset terpadu bidang pertanian, peternakan dan energi.

Pada hari Minggu (5/11/2017)
Menristekdikti M Nasir, meninjau lokasi tambang batubara yang dikelola PT. Alam Aceh Resources (AAR) di desa Alue Buloh, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya, Aceh. Menristekdikti didampingi Gubernur Aceh, Bupati Nagan Raya, dan Rektor Universitas Tengku Umar (UTU).

"Kunjungan saya ke sini dalam rangka realisasi proyek nasional riset dan teknologi di bidang pertanian, peternakan, dan energi dengan tujuan antara lain untuk melakukan penelitian di bidang pertanian, peternakan, dan energi, yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dan masyarakat di bidang tersebut" ujar Menristekdikti, Mohamad Nasir.

Sedang Bupati Nagan Raya, Jamin Idham mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik proyek nasional Ristek di bidang pertanian, peternakan, dan energi ini. Menurut Jamin kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dan masyarakat.

"Hasilnya diharapkan dapat berdampak pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujar Jamin Idham.

Hal senada juga diungkapkan Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf. Kegiatan riset nasional ini sangat membantu mahasiswa maupun para dosen mendapatkan bekal pengetahuan yang tidak diperoleh dalam kampus.

"Bagi para mahasiswa, keberadaan proyek nasional Ristek di bidang pertanian, peternakan, dan energi tentu akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan para mahasiswa, dan juga para dosen dalam pelaksanaan prosea belajar mengajar sebagai bekal tambahan dari apa yang diperoleh di kampus," ujar Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf.

Proyek nasional Ristek di bidang pertanian, peternakan, dan energi akan didirikan di atas lahan batubara AAR di Kabupaten Nagan Raya. Diektur Utama AAR, Kristiya Kartika menjelaskan pihaknya merasa terhormat bisa mendapatkan kepercayaan ini.

"Kami mendukung rencana Menristekdikti, dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Menristekdikti bekerjasama dengan kami dalam mewukudkan proyek nasional Ristek tersebut," papar Kristiya Kartika yang juga mantan aktivis mahasiswa ini.(dia/rls)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement