Berita
Oleh Sahlan pada hari Senin, 06 Nov 2017 - 08:41:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Masuk Tiga Besar, Target Wajib PPP di Pemilu 2019

13romi.jpg
Romahurmuziy (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menargetkan partainya bisa masuk tiga besar di Pemilu 2019. Untuk itu, ia memerintahkan kadernya bekerja keras mewujudkan target tersebut.

"Kepada struktur dari pusat hingga daerah bekerja keras mencapai target masuk tiga besar dalam Pemilu 2019," kata Romy, sapaan karib Romahurmuziy,dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/11/2017).

Romy mengatakan, meski beberapa pengamat mengaku pesimis, namun PPP optimis bisa masuk tiga besar.

"Dalam waktu 19 bulan naik ke peringkat tiga bukan mustahil karena kita sudah membuktikannya di tahun 1999 dan 2004 sehingga mari buktikan kembali di 2019, dan pada akhirnya di 2024 targetnya menjadi partai pemenang pemilu," ujarnya.

Romy mengingatkan bahwa kinerja partai diukur dengan prestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Pemilu Legislatif (Pileg) dan sukses di Pemilu Presiden (Pilpres).

Anggota Komisi XI DPR RI ini menjelaskan, sukses Pilkada akan mengantarkan PPP sukses Pileg dan Pilpres. Sebab, kata Romy, logikanya ketika banyak kepala daerah yang diusung serta didukung PPP, maka seharusnya otomatis perolehan kursi partai tersebut di legislatif bertambah.

"Keputusan partai di Pilkada berdasarkan realitas karena kalau PPP tidak mampu mengusung sendiri maka harus berkoalisi. Lalu PPP tidak harus mengusung kadernya di semua daerah yang mengadakan Pilkada karena melihat realitas politik," ujarnya.(yn)

tag: #ppp  #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement