Bisnis
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 07 Nov 2017 - 14:30:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Genjot Transaksi Non Tunai, Bank DKI Gandeng GO-JEK

4120171107_141913.jpg
Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Priagung Suprapto (tengah) menerima plakat dari Chief Marketing Officer Gojek Indonesia, Piotr Jakubowski (2 kanan) disaksikan Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono (2 kiri), VP Grup Pengembangan Dana & Jasa Bank DKI, Diki Jatnika (paling kiri) dan GoPay Strategic Partnership Head, Vincent (paling kanan) usai penandatanganan MoU Bank DKI dan Gojek Indonesia di Jakarta (7/11/2017) (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)—Gencarkan transaksi non tunai melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI bekerjasama dengan GO-JEK sebagai salah satu mitra strategisnya. Kerjasama tersebut mencakup interoperabilitas uang elektronik, interkoneksi ekosistem pembayaran dan perluasan channel pembayaran pajak dan retribusi.

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono dan Chief Marketing Officer GO-JEK Indonesia Piotr Jakubowski di Jakarta (7/11/2017). Acara penandatanganan dihadiri pimpinan kedua perusahaan.

Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi menuturkan kerjasama Bank DKI dengan GO-JEK diharapkan dapat meningkatkan daya tarik JakOne Mobile sehingga dapat meningkatkan jumlah pengguna dan jumlah transaksi dari JakOne Mobile. “Aplikasi GO-JEK telah didownload lebih dari 55 juta kali, dan telah menghubungkan pengguna dengan lebih dari 400.000 mitra driver, lebih dari 100.000 penjual makanan, serta lebih dari 30.000 penyedia layanan lainnya tentu menjadi potensi untuk turut memasarkan JakOne Mobile,” ujar Kresno.

Chief Marketing Officer GO-JEK Piotr Jakubowski menyambut baik kerjasama dengan Bank DKI. Dia mengatakan, sebagai penyedia layanan on demand pihaknya terus berinovasi dan membuka kolaborasi dengan seluruh pihak, termasuk Bank DKI guna memudahkan masyarakat menjalankan aktivitas sehari-harinya.

“Kami berharap penandatangan MoU ini menjadi langkah awal untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Jakarta bertransaksi secara non-tunai sekaligus memperluas penetrasi pengguna layanan non tunai,” tuturnya. Piotr menambahkan, GO-JEK sendiri telah mendukung pemerintah untuk mempromosikan cashless society lewat layanan dompet elektroniknya, GO-PAY.

Adapun, sejak didirikan pada 2010 lalu, GO-JEK telah berkembang menjadi penyedia layanan yang lengkap tak hanya di bidang transportasi tetapi juga logistik, layan-antar makanan, pembayaran serta berbagai layanan on-demand lainnya.

Sementara itu, Bank DKI terus aktif mendorong penerapan transaksi non tunai melalui produk digital bankingnya termasuk JakOne Mobile, aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari mobile banking dan mobile wallet yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan fitur Scan to Pay di merchant-merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Bank DKI juga aktif menggelar program promosi untuk produk JakOne Mobile, salah satunya melalui program promosi cashback yang dilakukan setiap hari di merchant-merchant Bank DKI. Promosi juga ditujukan tidak hanya untuk pengguna, tetapi kepada merchant yang paling banyak menerima transaksi menggunakan JakOne Mobile.

Program promosi ini dilakukan selain untuk meningkatkan jumlah pengguna dan jumlah transaksi JakOne Mobile, tetapi juga untuk melakukan edukasi kepada masyarakat umum untuk melakukan transaksi non tunai. “Bank DKI berkomitmen untuk mendukung penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta serta terwujudnya cashless society,” ujar Kresno.

Pengguna JakOne Mobile, juga dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara online di mana nasabah cukup mengikuti proses dari aplikasi, tanpa perlu datang ke cabang Bank DKI. Sejak diluncurkan 29 Agustus 2017 lalu, JakOne Mobile telah diunduh oleh lebih dari 15 ribu pengguna, dengan jumlah transaksi mencapai Rp 17 miliar lebih.(dia/rls)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement