Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 07 Nov 2017 - 17:31:52 WIB
Bagikan Berita ini :
Cak Imin Mau Nyapres

Uchok: Hati-Hati di Tikungan Kuningan  

63cakimin.jpg
Muhaimin Iskandar (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Aktivis 98 Uchok Sky Khadafi mengingatkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar agar hati-hati jika ingin maju sebagai Calon Wakil Presiden di 2019.

"Jadi cak Imin kalau mau jadi Cawapres, masih harus melalui jalan panjang, dan berliku-liku, dan hati-hati di tikungan Kuningan (KPK), ada ranjau yang tanpa diinjak Cak Imin bisa meledak," sindir Uchok saat dihubungi di Jakarta, Selasa (07/11/2017).

Menurutnya, adanya dukungan dari sejumlah pihak untuk Cak Imin untuk jadi Cawapres, itupun masih sebatas dari internal PKB.

"Belum datang dari arus besar Nadhliyin. Dandukungan belum datang dari luar Nadhliyin. Jadi kalau Cak Imin mau jadi Cawapres, PKB harus kerja keras dan berat, seperti untuk mendulang suara agar banyak dapat kursi di DPR. Dan mencari simpati dukungan dari rakyat di luar Nadhiyin," ungkapnya.

Dijelaskannya, tantangan Cak imin ke depan, yang bisa menghambat dia jadi Cawapres adalah salah satunya adalah penggorengan isu pengusiran pengajian yang dilakukan oleh Banser baru-baru ini.

"Karena hal itu membuat simpatik rakyat jadi berkurang. Dan tantangan kedua, kalau Cak Imin mau dampingi Jokowi, harus bersaing dengan calon dari PDI Perjuangan, bisa Puan Maharani atau Prananda, dan dari Demokrat, harus bersaing dengan AHY," pungkasnya. (icl)

tag: #pilpres-2019  #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Harga Minyak Dunia Melambung, Rupiah Anjlok, Ahmad Najib: Pemerintah Harus Siapkan Opsi Mitigasi

Oleh Fath
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi XI DPR Ahmad Najib Qodratullah mengingatkan pemerintah agar terus mewaspadai gejolak harga minyak dunia dan anjloknya nilai tukar rupiah. Pasalnya, ...
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...