TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 07 Nov 2017 - 22:53:26 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Cilacap : Menjual Sudirman Tidak Susah

85IMG-20171107-WA0187.jpg
Sudirman Said saat ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Cilacap, Selasa (7/11/2017) (Sumber foto : Istimewa )

CILACAP (TEROPONGSENAYAN)--Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cilacap siap kerja keras memenangkan Sudirman Said dalam Pilgub Jateng 2018 mendatang. Bahkan mereka mengklaim 'menjual' Sudirman Said untuk memenangkan Pilgub Jateng tidak susah atau mudah.

"Kami siap bekerja keras memenangkan Pak Sudirman, jika pengurus wilayah PAN Jawa Tengah memberikan rekomendasi kepadanya untuk maju dalam Pilgub tahun depan. Kami siap rawe-rawe rantas malang-malang putung," ujar Muhammad Nadir, Sekretaris Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Cilacap, ketika menerima kunjungan Sudirman Said ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Cilacap, Selasa (7/11/2017).

Muhammad Nasir mengungkapkan, pihaknya tidak akan 'pelo' atau gagap menjual Sudirman Said ke masyarakat luas. Karena selain nama Sudirman Said sudah dikenal luas, kepribadiaannya juga tidak ada masalah.

"Orangnya kalem, tapi tegas dan berani. Juga bersih, tidak tersangkut masalah. Jadi gampang dijual," imbuh Nasir.

Lebih jauh Nasir menyampaikan, Jateng butuh seorang yang bisa jadi manajer untuk menghela laju pembangunan agar tidak makin tertinggal dengan daerah sekitarnya. Dengan pengalamannya menduduki berbagai posisi penting, baik di swasta, BUMN, maupun pemerintahan, Sudirman dianggap tepat menduduki kursi Jateng 1.

"Apalagi Pak Dirman juga saya perhatikan memahami persoalan Jateng," kata dia.

Hal lain yang membuat Nasir kesemsem dengan Sudirman adalah sikapnya yang terbuka. Omong apa adanya. Tidak ada yang ditutup-tutupi.

"Saya sudah sering berbicara dengan calon yang mau maju Pilkada, baik bupati maupun gubernur, tapi baru pertama ini yang ngomong terbuka, tidak ada beban. Apa adanya," tukas Nasir.

Sementara Sudirman menyampaikan, kunjungannya ke PAN Cilacap dalam rangka silaturahim guna menindaklanjuti arahan pimpinan DPW PAN Jateng yang mempersilakan dirinya untuk masuk ke basis massa dan struktur PAN di Jateng. Dengan arahan itu Sudirman berusaha menyambangi setiap kantor PAN di daerah yang ia datangi.

"Jika in syaa Allah mendapat rekomendasi nanti kan saya akan bekerjasama dengan mereka. Karena itu penting untuk saling mengenal agar terjalin ikatan emosional yang kuat," papar Sudirman.

Kepada para pengurus PAN Cilacap, selain memperkenalkan diri, Sudirman juga melaporkan aktivitasnya selama lima bulan berkeliling Jateng.(dia/rls)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...