Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 08 Nov 2017 - 14:05:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasir Berharap Aceh Punya Museum Perdamaian

11nasir-djamil-aceh.jpg
Nasir Djamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDA ACEH (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR Nasir Djamil berharap agar Aceh membangun sebuah museum perdamaian. Tujaunnya sebagai media edukasi, penelitian serta mengingatkan sejarah konflik dan proses perdamaian Aceh.

Nasir menyebutk, Aceh telah melewati masa-masa sulit di saat konflik dulu. Sehingga generasi mendatang bisa mengetahui dan mengambil pelajaran dari peristiwa lampau tersebut.

"Perdamaian yang didapatkan hari ini adalah buah dari proses panjang nan melelahkan yang diupayakan secara sabar dan penuh jiwa besar bersama, khususnya pihak GAM dan Pemerintah RI waktu itu," kata Nasir dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/11/2017).

Oleh karena itu, legislator asal Aceh itu mengatakan, peristiwa penting yang pernah terjadi di Aceh tidak boleh sampai hilang begitu saja tanpa bisa diketahui anak cucu.

"Generasi muda kita nanti harus bisa mengakses dan mendapatkan informasi tentang perjalanan proses perdamaian Aceh," ujarnya.

Selain itu, kata dia, bila ingin menjadikan Aceh sebagai model peradaban dunia, maka harus ada sesuatu bukti yang bisa ditawarkan.

Maka museum adalah salah satu yang akan bisa dijadikan tempat penelitian, pusat informasi serta juga jadi situs sejarah dan wisata.

"Kalau orang luar khususnya orang asing yang ingin mengetahui dan meneliti proses perdamaian Aceh, maka tinggal datangi saja meseum perdamain ini," pungkasnya.(yn)

tag: #nasirdjamil  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...