Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 09 Nov 2017 - 09:37:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Pesan Nasir kepada Kader HMI Banda Aceh

2NasirDjamil-santai.jpg
Nasir Djamil (Sumber foto : Istimewa)

BANDA ACEH (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil hadir dalam acarabasic trainingkader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Aula Kantor HMI, Kota Banda Aceh. Ia sempat menyampaikan pesan bagi para kader dan aktivis dari organisasi yang berasaskan Islam.

"Sebagai organisasi Islam, kita tidak boleh krisis identitas dan hilang jati diri," kata Nasir di Aceh, Rabu (8/11/2017).

Menurut Nasir, Islam sebagai asas dan landasan perjuangan yang dipakai oleh sebuah organisasi haruslah sejalan dengan tindak-tanduk dan perilaku para kadernya.

"Jangan sampai kita mengaku diri kader organisasi Islam, namun malah dalam aktivitas kita tidak mengamalkan dan menjadikan Islam sebagai solusi," ungkapnya.

Dia menekankan agar para aktivis dari organisasi Islam tetap istiqamah dan konsisten dengan cita-cita serta basis ideologi perjuangan.

"Sebagai organisasi Islam, kita tidak boleh krisis identitas dan hilang jati diri," jelasnya.

Menurut anggota Komisi III DPR ini, Islam sebagai asas dan landasan perjuangan yang dipakai oleh sebuah organisasi haruslah sejalan dengan tindak-tanduk dan perilaku para kadernya.

"Jangan sampai kita mengaku diri kader organisasi Islam, namun malah dalam aktivitas kita tidak mengamalkan dan menjadikan Islam sebagai solusi," tuturnya.

Menurut anggota Komisi III DPR RI ini, tantangan yang dihadapi generasi Islam hari ini adalah tantangan globalisasi dan pengaruh liberalisasi informasi.

"Harus kita sadari, arus informasi saat ini tidak bisa dibendung, info valid dan info hoax terus bergentayangan di media sosial dan dunia maya," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, salah satu proteksi untuk aktivis Islam adalah dengan menyaring dan menyeleksi dengan hati-hati info tersebut sehingga layak untuk dikonsumsi dan dijadikan rujukan dalam setiap pengambilan keputusan diinternal maupun eksternal organisasi.

Selain itu hal yang paling penting menurut politisi PKS ini, proteksi lainnya bagi aktivis organisasi yang berbasis Islam haruslah selalu berusaha untuk kembali ke dasar, yaitu basic akidahnya sebagai seorang Muslim.

"Untuk menjaga jati diri kita sebagai aktivis Islam, kita harus terus berusaha untuk kembali ke dasar idoelogi kita, yaitu aqidah Islam," ucapnya.

Kepada kader HMI, Nasir Djamil berpesan agar terus menjaga nilai-nilai yang selama ini terus digaungkan oleh HMI, yakni kader-kader HMI harus berpegang teguh pada agamanya, menjunjung nilai-nilai intlektulitas dan akademisnya, serta terus berhimpun dan bergarak dibidang sosial kemasyarakatan.

"Kader-kader HMI tidak boleh abai dan harus memegang teguh nilai-nilai yang selama ini di yakini dan diperjuangkan oleh lembaga HMI, yaitu berpegang teguh pada agama, menjunjung nilai-nilai intelektualitas dan akademis, serta terus berhimpun dan bergerak untuk kepentingan masyarakat," tutup Nasir.(yn)

tag: #nasirdjamil  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement