Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 09 Nov 2017 - 11:09:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Depan Para Ustaz-Ustazah, Nasir Ingatkan Soal Gempa Sosial

23Nasir-Djamil-Aceh.jpg
Nasir Djamil (keempat, belakang) memberikan arahan dan motivasi kepada para ustad dan ustazah se-Kota Banda Aceh dalam acara Training Motivasi untuk pengajar TPA se-kota Banda Aceh yang diselenggarakan BKPRMI Kota Banda Aceh, di Aula Kantor Camat Ulee Kareng, Selasa (7/11/2017) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

BANDA ACEH (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR Nasir Djamil mengatakan, efek gempa sosial sama dahsyatnya dengan gempa bumi. Artinya efek yang ditimbulkan dari perubahan sosial bila tidak dikelola dengan baik akan berakibat fatal untuk generasi yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Nasir saat memberikan arahan dan motivasi kepada para ustad dan ustazah se-Kota Banda Aceh dalam acara Training Motivasi untuk pengajar TPA se-kota Banda Aceh yang diselenggarakan BKPRMI Kota Banda Aceh, di Aula Kantor Camat Ulee Kareng, Selasa (7/11/2017).

Di hadapan para pengajar TPA, Nasir menyebutkan pentingnya kesadaran semua pihak untuk mengantisipasi ancaman dan pengaruh perubahan sosial budaya ditengah masyarakat.

"Jangan kita anggap fenoma perubahan sosial ini hal yang biasa, ini akan bahaya bila kita tidak antisipasi secara tepat terhadap anak-anak didik dan generasi kita," ujar Politisi PKS ini.

Nasir menambahkan, perubahan sosial yang ia maksud adalah perubahan gaya hidup masyarakat, khusunya dengan hadirnya teknologi digital dan semakin bebasnya media sosial.

"Saat ini semua informasi baik positif maupun negatif sangat mudah diakses oleh siapapun, tak terkeculi anak-anak kita," ucapnya.

Oleh karena itu, menurut anggota DPR RI asal Aceh ini, anak-anak didik kita harus dibekali dengan pemahaman agama yang kuat dan tentunya pengawasan dan curahan kasih sayang orang tua.

"Pengawasan orang tua sangat penting. Orang tua harus mau terlibat mengontrol perilaku dan aktivitas anak, serta harus memberikan curahan kasih sayang yang memadai," ucapnya.

Terakhir kepada para ustad dan ustazah TPA se-kota Banda Aceh, Nasir berpesan, mendidiklah dengan jiwa dan rasa kasih sayang, karena kalau hanya sekeder mengajarkan ilmu, maka ruh mendidik dan membina yang ingin disampaikan tidak akan tercapai.

"Dalam mengajarkan ilmu, apalagi ini kan ilmu agama, kita harus bisa hadirkan nuansa seolah-olah ini adalah bagian dari rekreasi jiwa. Sehingga kita selalu merasa tenteram dalam aktivitas mengajar dan pada akhirnya ruh dan rasa keikhlasan pun akan hadir dengan sendirinya," pungkasnya.(yn)

tag: #nasirdjamil  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...