TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 09 Nov 2017 - 13:58:10 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Buka Peluang Usung Sudirman Said di Pilgub Jateng

60sudirman-said.jpg
Sudirman Said (Sumber foto : Istimewa)

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)--Kandidat calon gubenut Jawa Tengah Sudirman Said menemui Presiden PKS Sohibul Iman di kantor DPW PKS Jawa Tengah di Semarang, Rabu (8/11/2017) malam. PKS pun membukan pintu untuk mendukung mantan Menteri ESDM itu di Pilgub Jateng 2018.

"Silakan Pak Sudirman Said berkomunikasi dengan struktur PKS di tingkat wilayah untuk ikut mekanisme yang ada. Kami terbuka, karena di PKS keputusan terbesar dari bawah," ungkap Sohibul Iman di Semarang, Kamis (9/11/2017).

Sohibul mengatakan, PKS membuka diri untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan siapa pun. Apakah itu internal PKS maupun dari luar kader PKS. DPW PKS Jawa Tengah juga akan terus berkomunikasi intensif dengan para calon gubernur dari internal PKS maupun eksternal.

"Kami terbuka dan masih fleksibel, meski dalam mekanisme partai beberapa waktu lalu sudah ada pemilihan umum raya (pemira)," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Tengah, KH Kamal Fauzi mengaku partainya siap memenangkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng 2018 mendatang. Dia kini tengah melakukan komunikasi dengan semua pihak dan melakukan penjaringan sesuai dengan mekanisme yang ada di PKS.

Selain itu, PKS juga optimistis menangi lima pemilihan kota/kabupaten yaitu Kota Tegal, Kabupaten Kudus, kabupaten Banyumas, Kabupaten Magelang. "PKS juga siap mempertahankan kemenangan di Kabupaten Karanganyar," tandasnya.

Diketahui, tahapan Pilgub Jawa Tengah telah bergulir. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah akan membuka pendaftaran bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng di Pilgub Jateng pada 8- 10 Januari 2018. Dilanjutkan dengan serangkaian agenda hingga pemilihannya pada tanggal 27 Juni 2018.(yn)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...