Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 09 Nov 2017 - 19:50:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Cak Imin Dinilai Pantas Dampingi Jokowi di Pilpres 2019

46cakimin.jpg
Muhaimin Iskandar (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Majelis Syuro PKB Maman Imanulhaq mengatakan di Pilpres 2019 yang pantas mendampingi Joko Widodo harus memiliki sosok pemahaman Islam transformatif dan Islam moderat.

"Banyak yang 'menggoreng' isu SARA, sehingga dibutuhkan calon wakil presiden yang mendampingi Pak Joko Widodo di Pilpres 2019 adalah dari kalangan santri yang memahami islam moderat dan transformatif. Sosok itu ada dalam diri Muhaimin Iskandar," ujar Maman, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Menurut Anggota Komisi VIII DPR RI itu, politik Indonesia saat ini sedang menggoreng isu SARA untuk menjatuhkan citra Presiden Joko Widodo sehingga hal itu bisa berbahaya.

Menurutnya, sosok Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar sosok yang pas yang dapat menjaga Pancasila dan Kebhinekaan yang menjadi "nafas" kehidupan bangsa Indonesia.

"Cak Imin mendapatkan dukungan dari kelompok santri dan kelompok pluralis, dukungan ini dibiarkan saja mengalir karena hingga saat ini PKB belum mengambil sikap resmi," tandasnya.

Selain itu juga, saat ini banyak relawan-relawan yang mendorong agar Cak Imin dipasangkan oleh Presiden Joko Widodo. Padahal, PKB sendiri belum memutuskan rencana tersebut.

Ia pun melihat dorongan itu menunjukkan bahwa ada peran aktif dari kalangan masyarakat tanpa adanya paksaan.

"Di era Presiden Jokowi, pembangunan infrastruktur berhasil karena belum ada Presiden Indonesia yang membangun semassif ini. Namun yang harus dioptimalkan adalah pembangunan manusia, dalam sebulan ini sudah ada 71 deklarasi dukungan terhadap Cak Imin menjadi cawapres," pungkasnya. (icl)

tag: #pilpres-2019  #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...