Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 13 Nov 2017 - 23:14:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPRD DKI Minta Anies Kaji Ulang Rencana Membuka Monas untuk Kegiatan Keagamaan

74dprd.jpg
Prasetio Edi Marsudi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi meminta Gubernur DKI Anies Baswedan mempertimbangkan ulang terkait rencana membuka kembali kawasan Monas untuk kegiatan keagamaan.

Pras, panggilan akrab Prasetio, mengaku khawatir terhadap keamanan objek vital Istana Merdeka yang posisinya bersebelahan dengan Monas.

"Itu (Monas) kan dekat Istana. Kalau terjadi apa-apa gimana, itu kan lambang Negara. Itu tempat (kantor) Presiden, di situ tamu Negara juga. Ini pendapat saya pribadi lho ya," kata Pras di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

Karenanya, Pras memandang, kebijakan membuka kawasan Monas dipertimbangkan dengan baik dan ekstra hati-hati. "Ngerilah kalau sampe terjadi apa-apa," ujar Pras.

Diketahui, Gubernu Anies sebelumnya mengatakan akan mencabut Peraturan Gubernur (Pergub) era Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang melarang kegiatan keagamaan di lapangan Monas.

Anies menjelaskan, saat ini selain kegiatan keagamaan, kegiatan kesenian dan kebudayaan juga dilarang.

"Ya, sekarang itu tidak boleh kegiatan kebudayaan. Kegiatan kesenian tidak boleh, kegiatan pengajian juga tidak boleh. Jadi bukan hanya kegiatan agama," kata Anies di Balai Kota DKI.

Anies berjanji akan mengubah Pergub pengelolaan Monas. Ia ingin Pergub tersebut nantinya dapat mengakomodasi kegiatan keagamaan apapun di kawasan Monas.

"Karena itu, nanti akan ada perubahan pergub," ungkapnya. (icl)

tag: #aniessandi  #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...