Lobi TSBerita TSZoom TSRagam TSKita TSNongkrong TSJakarta TSMitra TSGrafis TSTV
Desak Setya Novanto Mundur, Kader Ini Usulkan Golkar Gelar Munas
Oleh M Anwar - ( Selasa, 14 Nov 2017 - 16:11:57 WIB ) di Rubrik TSBerita

Bagikan Berita ini :

2720170623_135021.jpg
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto
Sumber foto : Istimewa

JAKARTA  (TEROPONGSENAYAN)--Aktivis Generasi Muda Partai Golkar, M Syamsu Rijal minta Setya Novanto legowo mundur sebagai Ketum Partai Golkar untuk menyelamatkan partai. Syamsu Rijal juga mengusulkan Partai Golkar menggelar pra Musyawarah Nasional (Munas) pada bulan Desember 2017.

"Pak Novanto harus berjiwa kesatria dengan legowo dan mudur. Karena kasus E-KTP ini adalah akibat dari perbuatan individu bukan institusi. Jika Pak Novanto belum menyatakan mundur, maka rakyat akan menganggap Partai Golkar sebagai partai politik yang korup," ujar M Syamsu Rijal di Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Padahal, Syamsu Rijal menegaskan lagi bahwa korupsi E-KTP adalah perbuatan individu, bukan institusi Partai Golkar. Namun dia mengingatkan kasus ini telah menyandera sekaligus akan membunuh kelangsungan Partai Golkar.

"Jika tidak segera dilaksanakan Pra Munas pada Desember 2017 dan kemudian Munas pada Februari 2018, maka Partai Golkar akan makin terpuruk. Ini untuk mewujudkan cita-cita agar Partai Golkar bisa menang dalam Pileg dan Pilpres 2019," papar Syamsu Rijal.

Dia kembali mengingatkan bahwa  persaingan dalam Pileg dan Pilpres akan semakin ketat. Terlebih lagi beberapa parpol baru memiliki kader, dari tingkat bawah hingga pimpinan, dari orang-orang yang pernah menjadi kader Partai Golkar.

Desakan Syamsu Rijal ini sehubungan dengan kasus korupsi E-KTP yang membelit Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto. Setelah menang dalam praperadilan beberapa waktu lalu, Setya Novanto oleh KPK ditetapkan lagi sebagai tersangka. Kisruh ini memicu kontroversi. Terutama kini Setya Novanto melakukan perlawanan hukum.(dia)


Editor : Redaktur | teropongsenayan.com
tag: #  

Bagikan Berita ini :



Tanggapan Anda atas berita ini?

BeritaLainnya

71ace-hasan-syadzily-2.jpg
71Sekjen-MPR.jpg
82nurdinhalid.jpg
17AirlanggaHartarto.JPG
991621970813.jpg
79tito-kapolri2.jpg