Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 15 Nov 2017 - 00:39:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Mau Maju di Pilkada Kabupaten Paniai, Esebius Gobai Minta Putusan DPP PAN

43pan.jpg
Partai Amanat Nasional (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Paniai, Esebius Gobai mengaku, pengurus DPD hingga DPC PAN sudah satu suara memberikan dukungan kepada dirinya untuk maju sebagai calon bupati Kabupaten Paniai pada Pilkada 2018.

"Sekarang sudah ada kesepakatan, pengurus DPD PAN, DPC, sepakat mendukung saya selaku ketua DPD PAN Eksebius Gobai untuk maju sebagai calon Bupati Kabupaten Paniai 2018," kata Esebius, di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Alasannya, kata Esebius, seluruh pengurus menilai karir politik dirinya telah dirintis bersama PAN sejak era Amien Rais hingga Zulkifli Hasan menjadi ketua Umum PAN.

"Saya mengungkapkan dipandangan publik bahwa jenjang kepemimpinan PAN masa jabatan Amien Rais, saya sudah ada sebagai pengurus. Sutrisno Bachir, saya juga sudah jadi pengurus menjadi Wakil Ketua I dan masa jabatan Hatta Rajasa menjadi Wakil Ketua I DPD PAN" terangnya.

Oleh sebab itu, Esebius meminta ketegasan sikap DPP PAN terkait dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai calon bupati Paniai pada Pilkada serentak 2018 nanti.

"Oleh karena itu saya selaku Ketua DPD Kabupten Paniai bertanya kepada pimpinan PAN dan pimpinan DPW PAN bersama Amien Rais apakah ada keberatan, Ketua DPD PAN Kabupaten Paniai maju sebagai calon bupati Paniai," tegasnya.

Jika keberatan, Esebius meminta, agar DPP PAN mengeluarkan surat pemecatan terhadap dirinya sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Pinai sekaligus sebagai kader.

"Apabila ada keberatan minta turunkan surat pemecatan sebagai Ketua DPD Kabupaten Pania,” tegasnya.

Ada pun alasan Esebius memberanikan diri untuk maju sebagai calon bupati Piniai pada Pilkada 2018 adalah karena telah berpengalaman dalam dunia politik di Papua. Selain itu, Ia ingin membangun kampung halaman dan mensejahterakan warga Papua khususnya Piniai.

"Pembangunan harus dibangun dari kampung ke kota supaya program pemerintah boleh terwujud sesuai dengan program yang ada. Dengan misi maju, mandiri, sejahtrera, aman, beradab dan beriman. Supaya pembangunan ini, rakyat ekonomi bisa seluas-luasnya," katanya.

"Berbagai aspek yang ada dan kita layak harus terwujud sesuai dengan program yang ada, keamanan, ekonomi, kerakyatan, kesehatan, dan keamanan," tegasnya. (icl)

tag: #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...