Ragam
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 15 Nov 2017 - 08:47:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Jadi Miss International, Kevin Sudah Menonjol Sejak Awal Karantina

15kevin-liliana-miss-international_20171114_190946.jpg
Kevin Liliana (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Indonesia berhasil menorehkan prestasi internasional dalam ajang beauty pageant internasional. DI event bergengsi tingkat dunia ini, Indonesia berhasil menyabet gelar mahkota Miss International 2017 setelah Kevin Liliana menyisihkan finalis terkuat dari berbagai negara.

Kevin pun resmi menjadi Miss International 2017 di Tokyo Dome City Hall, Tokyo, Jepang, kemarin (14/11). Saat nama Indonesia disebut sebagai pemenang, Kevin sontak menutup wajah dengan tangan, menahan tangis bahagia. Air matanya runtuh saat Kylie Verzosa, Miss International 2016 asal Filipina, memasangkan selempang dan mahkota kepadanya.

"Saya masih belum bisa percaya. Ini seperti mimpi yang menjadi nyata. Terima kasih Miss International Organization atas kesempatan ini," kata Kevin. Dia menambahkan, ’’Saya akan menyebarkan perdamaian, rasa saling memahami, dan pertukaran budaya kepada dunia lewat Miss International. Arigatou gozaimasu. Indonesia, we did it!"

Sejak masa karantina, perempuan kelahiran Bandung, 5 Januari 1996, itu memang tampak menonjol di antara 69 kontestan lain. Runner-up I Puteri Indonesia 2017 itu banyak diunggulkan berbagai kalangan, baik nasional maupun internasional.

Saat karantina, Kevin terpilih sebagai 2nd place Miss International Panasonic Award dan People Choice dari Missosology. Dalam final kemarin, dia juga meraih predikat Miss Best Dresser.

Tidak seperti kompetisi beauty pageant lain, ajang Miss International tidak mengadakan preliminary competition. Penilaian dilakukan dewan juri berdasar performa sepanjang karantina. Dari seluruh kontestan, dipilih 15 finalis. Setelah itu, mereka melakukan sesi evening gown. Mengenakan gaun bertajuk Thallasa: Mother of Sea rancangan Ivan Gunawan, Puteri Indonesia Lingkungan 2017 tersebut melenggang dengan anggun.

Kemudian, juri menentukan Top 8 yang berhak menyampaikan final speech tentang apa yang akan dilakukan bila terpilih sebagai Miss International. Kevin dengan yakin menyampaikan prinsip Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan filosofi bangsa Indonesia.

"Saya sangat yakin pada persatuan dalam keberagaman. Dunia ini indah karena keragamannya yang luas, bukan persamaannya," kata Kevin.

Pidato tersebut mengukuhkan Kevin sebagai Miss International 2017. Capaian Kevin itu melampaui raihan pendahulunya, Felicia Hwang, yang meraih runner-up II Miss International pada 2016. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...