Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 15 Nov 2017 - 11:12:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Lima BUMD Tak Diberi Modal, Sandi: Biar Mandiri

34Sandiaga-Uno-Wagub.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya memutuskan untuk tidak memberikan penyertaan modal daerah (PMD) bagi 5 Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Pemprov DKI dan DPRD sebelumnya telah menyepakati Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018 sebesar Rp 77 triliun.

"Nah, BUMD harus mandiri, semuanya lima BUMD. Alhamdulillah saya dulu di dunia usaha mendorong perusahaan-perusahaan di bawah kepemimpinan saya mandiri, dan mereka diberikan keleluasaan," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Sandi yakin 5 BUMD itu bisa profesional dan fleksibel meski tidak diberikan modal.

Kelima BUMD yang tidak lagi diberi PMD adalah Jakarta Tourisindo, PD Dharma Jaya, Food Station, PD Pembangunan Sarana Jaya, dan Askrida.

Selain itu, Sandiaga mengaku telah bertemu langsung dengan jajaran direksi dari lima BUMD tersebut. Menurutnya, masing-masing pimpinan BUMD menyanggupi.

"Ini arah kita kebijakan seperti ini. Dulu waktu gua bangun usaha itu, kalau kita dikasih fkeksibilitas untuk mendapatkan pendanaan dari bukan dari non pemegang saham,ternyata kita menjadi lebih terpacu gitu. Jadi lebih hati-hati, bisa menjadi lebih kreatif, lebih solutif," jelasnya.

Selain itu, Sandi juga akan fokus mengentaskan kemiskinan dengan program pemberdayaan usaha mikro jika RAPBD 2018 telah disahkan.

"Fokus kita kepada kaum miskin, marjinal," tambahnya.(yn)

tag: #dki-jakarta  #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...